Thursday, September 23, 2021
HomeBale BandungPangdam Siliwangi: Lebih Banyak Ketersediaan Vaksin, Lebih Banyak Orang yang Divaksin

Pangdam Siliwangi: Lebih Banyak Ketersediaan Vaksin, Lebih Banyak Orang yang Divaksin

CIPARAY, Balebandung.com – Kodam III/Siliwangi siap membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi. Seperti dalam kegiatan Safari Vaksinasi dan Pembagian Sembako, di Halaman Masjid Jami Al-Karomah, Jalan Baranangsiang, Desa Gunung Leutik, Kec Ciparay Kab Bandung, Selasa (14/9/21).

“Lebih banyak ketersediaan vaksin akan lebih banyak orang yang kita vaksin,” tandas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, usai meninjau vaksinasi.

Tujuan diselenggarakan vaksinasi ini, jelas Pangdam, untuk mendukung program pemerintah dan percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat, agar terciptanya herd immunity dalam rangka mencegah terpaparnya Covid- 19.

Sedangkan bagi para pelajar diberikan dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka. “Sementara vaksin bagi pelajar, untuk menghadapi PTM agar mereka lebih cepat melaksanakan tatap muka,” jelas Pangdam.

Selain 1.000 vaksin untuk di Ciparay ini, Kodam III/Slw memberikan sembako bagi masyarakat yang sudah divaksin, dalam rangka membantu ikut meringankan beban bagi warga yang terkena dampak Covid- 19.

Di Kec Ciparay Kab Bandung ini banyak terdapat tempat-tempat usaha (perusahaan) yang berdampingan dengan pemukiman masyarakat.

“Sehingga dengan diberikannya vaksinasi ini akan membantu untuk mudah bersosialisasi sekaligus akan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat,” terang Pangdam.

Lebih lanjut Mayjen TNI Agus Subiyanto menuturkan, tentang Safari Vaksinasi yang telah dilaksanakan sejak hari Sabtu hingga hari Selasa ini, telah mengunjungi beberapa tempat. Pangdam melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi dimulai dari wilayah Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, dan termasuk di Ciparay Kab. Bandung.***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI