Bale Kota Bandung

Panglima TNI; Permainan Pihak Asing Rongrong NKRI

 Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jadi pembicara Seminar Nasional Peningkatan Ketahanan Bangsa untuk Menjaga Keutuhan NKRI di Graha Sanusi Unpad Jl Dipatiukur Bandung, Rabu (23/11). by Pendam III/Slw
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jadi pembicara Seminar Nasional Peningkatan Ketahanan Bangsa untuk Menjaga Keutuhan NKRI di Graha Sanusi Unpad Jl Dipatiukur Bandung, Rabu (23/11). by Pendam III/Slw

BANDUNG – Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Jawa Barat dan Banten berduyun-duyun menuju Ruang Graha Sanusi Universitas Padjadjaran Jl Dipatiukur Bandung, mengikuti kegiatan Seminar Nasional Peningkatan Ketahanan Bangsa untuk Menjaga Keutuhan NKRI, Rabu (23/11/16).

Peserta seminar yang merupakan mahasiswa serta akademisi berasal dari berbagai penjuru Jabar dan Banten antusias mengikuti seminar karena Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai pembicara. Hadir juga unsur dari TNI dan para Dandim Jajaran Kodam III/ Siliwangi di seminar yang digelar mahasiswa Fakultas Psikologi Unpad ini.

Panglima TNI memberi materi tentang Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri sebagai Modal Membangun Menuju Indonesia Emas. Jenderal Gatot mengemukakan bahwa mahasiswa merupakan penggerak NKRI sejak zaman penjajahan. Sebagai kaum muda, sumbangsih mahasiswa sangat diperlukan.

Lebih lanjut Gatot mengingatkan potensi pemecah belah bangsa saat ini cukup nyata dan berpotensi terjadi di Indonesia. ”Banyak kepentingan asing yang ingin menguasai Indonesia lantaran berbagai keunggulan, potensi dan kelebihan yang dimiliki Indonesia,” tegas Gatot dirilis Pendam Siliwangi.

Panglima meminta mahasiswa agar tidak mudah dipengaruhi hasutan, provokasi, adu domba, karena akan berbahaya jika mahasiswa mudah terhasut, terprovokasi, dan diadudomba. Mahasiswa dan masyarakat bersama aparat TNI dan Polri harus bersatu padu menuju bangsa Indonesia yang kuat dan utuh.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close