Bale JabarBale Politik

Pasangan Rindu Daftar ke KPU

rk uu daftar kpu1

BANDUNG – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau biasa disebut pasangan RINDU, mendaftar ke KPU Jabar sebagai peserta Pilgub Jabar 2018.

Rombongan tiba di KPU Jabar Jl Garut Kota Bandung sekitar pukul 10.00 WIB yang disambut lengser dan tarian Mayang, sebelum memasuki Aula Setia Permana KPU Jabar. Proses pendaftaran berakhir sekitar pukul 10.45 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat menegaskan Pilgub Jabar bukan sekedar proses politik meraih kekuasaan, tapi juga tempat belajar berdemokrasi, baik bagi masyarakat Jawa Barat dan bangsa Indonesia maupum warga dunia.

“Pemilu di Jabar merupakan pemilu terbesar di dunia. Lebih dari Australia dan Kanada, atau setara Spanyol,” kata Yayat.

Ia mengungkap keinginannya untuk menjadikan Pilgub Jabar sebagai wahana wisata politik. “Harus bisa dinikmati oleh semua. Bisa ditonton enak, seperti teater atau Liga Champion,” selorohnya.

Menurut Yayat pesta demokrasi ini harus menjadi edukasi dan wisata politik. “Kampanye juga ada nilainya dan bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya ratusan relawan baik dari partai maupun komunitas telah berkumpul di halaman depan Stadion Sidolig, Kota Bandung. Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Rindu (Ridwan-Uu) menggelar doa bersama terlebih dahulu di stadion tersebut.[]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close