Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBPasar Panorama Lembang yang Terbakar Segera Dibangun

Pasar Panorama Lembang yang Terbakar Segera Dibangun

pasar terbakarLEMBANG – Kepastian pembangunan Pasar Panorama Lembang yang terbakar beberapa waktu lalu akhirnya akan segera terealisasi. Hal ini setelah pengusaha asal Bekasi  PT Bangun Bina Persada (PT BBP) berhasil memenangkan tender pembangunan pasar ini.

Perusahaan yang juga berhasil membangun Pasar Cermat Batujajar itu mengalahkan dua perusahaan lainnya yang gagal akibat tidak memberikan jaminan penawaran  sampai batas akhir yang ditentukan. “Ada tiga perusahaan yang ikut tender namun dua perusahaan hingga batas akhir waktu yang ditentukan tidak memberikan jaminan penawaran yang menjadi salah satu persyaratan mutlak. Oleh sebab itu secara otomatis PT Bangun Bina Persada dinyatakan sebagai pemenang tender,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperiondagkop) dan UMKM Kabupaten Bandung Barat Weti Lembanawati.

Weti menjelaskan PT BBP merupakan perusahaan yang spesialis membangun pasar di berbagai wilayah dan cukup berhasil. Salah satunya buktinya adalah saat membangun Pasar Batujajar “Cermat”.

Menurutnya berdasarkan Design Engineering Detail (DED) bahwa nilai proyek pembangunan Pasar Panorama sebesar Rp 106 miliar sedangkan perusahaan ini memberkan penawaran Rp 101 miliar. Sehingga dengan telah adanya pemenang tender maka proses pembangunan fisik pasar Panorama Lembang ini diharapkan dapat segera dilakukan.

“Karena sudah ada pemenangnya maka kami berharap PT BBP segera menyiapkan segala kebutuhan agar pembangunan fisik bisa segera dilakukan. Karena kalau terlalu lama pun kasihan para pedagang,” imbuhnya. (fik)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI