Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungPDDM Berharap UTD Segera Terwujud di RSUD Majalaya

PDDM Berharap UTD Segera Terwujud di RSUD Majalaya

SOLOKANJERUK,balebandung.com – Jajaran Pengurus maupun Pembina Persaudaraan Donor Darah Majalaya (PDDM) melakukan berbagai upaya dan ikhtiar untuk mewujudkan Unit Transfusi Darah (UTD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalaya Kabupaten Bandung.

PDDM pun menjalin komunikasi dengan berbagai unsur maupun dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bandung, selain dengan RSUD Majalaya. Dengan harapan UTD di RSUD Majalaya segera terwujud.

Sebagai langkah ikhtiar yang dilakukan PDDM pada Rabu (21/9/2022) malam, menjalin komunikasi atau koordinasi dengan H. Dudi Mustopa, tokoh masyarakat Solokanjeruk Kabupaten Bandung. Dudi Mustopa pun didaulat sebagai Wakil Ketua Umum PDDM, dalam upaya mendorong dan menggerakan PDDM untuk membantu masyarakat banyak.

Dudi Mustopa pun menyatakan kesiapannya untuk membantu dan memfasilitasi yang menjadi harapan PDDM dan para orang tua thalasemia untuk mendirikan UTD di RSUD Majalaya.

“Kita akan mencoba untuk menjalin komunikasi dengan Pemkab Bandung, terkait harapan PDDM untuk mewujudkan UTD sebagai sarana dan prasarana pelaksanaan kegiatan donor darah,” kata Dudi Mustopa.

Ia menilai keberadaan UTD itu sangat penting untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya untuk membantu para penderita thalasemia maupun dalam pelayanan medis lainnya, seperti ibu yang menjalani persalinan maupun korban kecelakaan dan pelayanan medis lainnya.

“Dengan adanya UTD ini tentunya akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, disaat mau mendonorkan darah maupun memudahkan warga lainnya yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Dengan adanya UTD itu pula, kata Dudi Mustopa, akan mengurangi kegiatan sosial donor darah yang selama ini kerap dilaksanakan setiap bulannya, untuk pemenuhan kebutuhan darah bagi para penderita thalasemia.

“Pada Sabtu 24 September 2022, PDDM akan melaksanakan kegiatan donor darah di Thee Matic Mall Majalaya. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan donor darah untuk menjadi pahlawan kemanusiaan,” ujarnya.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI