Bale JabarBale Politik

PDI Perjuangan Jabar Bahas Ekonomi Kerakyatan

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin. by ist
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin. by ist

BANDUNG – Dorong kemajuan ekonomi rakyat kecil PDI Perjuangan Jawa Barat undang pakar untuk mendiskusikan solusinya di Hotel Horison Bandung Minggu, (5/2/17).

“Kami menggelar diskusi tentang upaya-upaya yang signifikan di dalam memberdayakan ekonomi rakyat. Dalam diskusi ini kita mengundang pakar untuk menyampaikan seperti apa caranya,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin.

Menurut TB hadirnya pakar guna memberikan edukasi kepada DPD dan kader PDI Perjuangan Jawa Barat. Dia menyebut semangat untuk melayani kesejahteraan ekonomi rakyat ?harus dibarengi dengan pengetahuan yang cukup tetang cara menyelesaikan masalah tersebut.

“Jangan sampai partai berteriak semangat membangun ekonomi rakyat, tapi tidak tahu caranya gimana!” ujar anggota Komisi I DPR RI ini. “Caranya bagaimana? Tadi sudah coba diramu oleh pakar-pakar,” imbuhnya.

Realisasi nyata dari upaya tersebut nantinya dilaksananakan dengan cara koperasi, UKM dan ekonomi mikro, di daerah sesuai dengan kemampuan yang ada. “Rakyat diberi akses membuat koperasi kemudian mencoba membuat karya, kemudian dijual ke pasar, dan menghasilkan sesuatu untuk mereka. Dan ini sangat signifikan untuk mengurangi lapangan kerja” sebut Hasanudin.

Ia menjanjikan usaha mereka akan berlanjut kedepannya untuk merealisasikan kader yang berkompeten untuk mendorong kemajuan ekonomi rakyat kecil. Badan Ekonomi Kerakyatan di DPD PDI Perjuangan Jabar rencananya akan mengundang DPR RI nantinya. “Kami akan mengundang anggota DPR RI yang mengerti tentang masalah ekonomi kerakyatan,” ungkap TB.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close