Bale JabarBale Politik

Peduli Ekonomi Rakyat, Kang Anton Dapat Dukungan Masyarakat Kampung Naga

Cawagub Jabar no urut 2, Anton Carliyan bersama tokoh masyarakat Kampung Naga, Tasikmalaya. by HMC

TASIKMALAYA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, Anton Carliyan (Kang Anton) mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Kampung Naga, Desa Neglarasi Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.

Dukungan yang diberikan masyarakat Kampung Naga karena melihat sosok Kang Anton yang peduli dengan ekonomi rakyat. Ketua Adat Kampung Naga, Ade Suherlin mengungkapkan, Kang Anton sudah sejak lama dekat masyarakat Kampung Naga.

“Saat Kang Anton menjadi Kepala Polisi Wilayah Tasikmalaya, beliau adalah salah satu yang membidangi berdirinya beberapa koperasi di Kampung Naga,” ungkap Ade saat bertemu Kang Anton di kedai kopi, Minggu(25/2/18).

Kemudian Ade menceritakan, jauh sebelum Kang Anton menyalonkan diri sebagai Cawagub Jabar, Kang Anton adalah sosok yang supel dan sudah dianggap sebagai warga Adat Kampung Naga.

Bahkan pernah suatu saat warga Kampung Naga saat itu kesulitan minyak, Kang Anton lah yang memperjuangkan masyarakat Kampung Naga mendapatkan minyak tanah.

“Akhirnya Kampung Naga kami menjadi terang kembali, berkat usaha yang dilakukan oleh Kang Anton sehingga subsidi minyak tanah pada waktu itu bisa teratasi,” kenangnya.

“Karena dasar itulah, buat kami Kang Anton adalah seorang panutan dan kami sangatlah mendukung penuh beliau untuk maju di Pilgub Jabar,” ungkapnya.

Sementara itu Kang Anton memaparkan yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah progran nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karenanya pasangan calon HASANAH, kata Kang Anton, akan berupaya meluncurkan program-program yang pro rakyat.

Diantaranya ketersediaan lapangan kerja atau Digawe, program untuk pengentasan pengangguran dengan cara merevitalisasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), kemudian menggulirkan program ImahRempeg diarahkan untuk pembangunan ekonomi desa.

“Dengan begitu ekonomi masyarakat berjalan, dan daya beli masyarakat akan meningkat, ” jelas Kang Anton. []

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close