Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale Kota BandungPeleton Macan Garuda Terbaik III Kompetisi Peleton Tangkas TNI AD

Peleton Macan Garuda Terbaik III Kompetisi Peleton Tangkas TNI AD

Peleton Macan Garuda call sign Peleton Yonif 315 (Garuda) Kodam III Siliwangi (Macan), meraih predikat Peleton Terbaik ke-3, pada Kompetisi Pleton Tangkas TNI AD TA 2016. by Pendam III/Slw
Peleton Macan Garuda call sign Peleton Yonif 315 (Garuda) Kodam III Siliwangi (Macan), meraih predikat Peleton Terbaik ke-3, pada Kompetisi Peleton Tangkas TNI AD TA 2016. by Pendam III/Slw

BANDUNG – Peleton Macan Garuda call sign Pleton Yonif 315 (Garuda) Kodam III Siliwangi (Macan), meraih predikat Peleton Terbaik ke-3 pada Kompetisi ePleton Tangkas TNI AD Periode I TA 2016.

Kompetisi yang digelar Kodiklat TNI AD ini diikuti perwakilan peleton terbaik dari seluruh satuan jajaran Kotama di bawah Komando TNI AD. Lomba dilaksanakan 23 s/d 30 Mei 2016 yang digelar di dua tempat, yaitu Cimahi dan Cipatat, Kab Bandung Barat yang diikuti 15 Kontingen terdiri dari 2 Divisi Kostrad dan 13 Kodam.

Kapendam III Siliwangi Letkol Arh Desi Ariyanto menyatakan prestasi ini punya arti ada beberapa hal telah berhasil diraih Kodam III Siliwangi pada kompetisi ini. Salah satunya yaitu mampu menunjukkan keberhasilan dalam melaksanakan pembinaan satuan.

“Prestasi ini tentunya akan menjadi modal semangat yang lebih kuat bagi Prajurit Kodam III Siliwangi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Kapendam III Siliwangi dalam rilisnya, Senin (30/5/16).

Pada kompetisi Ton Tangkas yang digelar rutin tiap 6 bulan ini, beberapa jenis kompetisi yang dilombakan antara lain Renang Militer, HTF, Kesegaran Jasmani A lari 3.200 meter, Menembak, Beladiri Militer Yong Moodo, Lintas Medan, Navigasi Darat, yang kesemuanya sejalan dengan tema Ton Tangkas yaitu Wujudkan Prajurit TNI yang Disiplin, Jago Perang, Jago Tembak, Jago Beladiri dan Memiliki Fisik yang Prima.

“Kompetisi ini sebagai implementasi dari hasil pembinaan satuan guna memantapkan kesiapan satuan dalam rangka keberhasilan tugas pokok TNI AD; ‘Apabila kamu menginginkan perdamaian, maka bersiaplah untuk berperang.” pungkas Letkol Arh Desi Ariyanto. [tam]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI