Bale Kab Bandung

Pemkab Bandung Siap Bangun Creative Hub

Wabup Bandung saat Launching 18 Produk UMKM di Indomart Soreang, Rabu (28/4/21).

SOREANG, Balebandung.com – Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyatakan Pemkab Bandung akan segera membangun Creative Hub sebagai ruang kreatif dan mengakomodir industri kreatif yang ada di Kabupaten Bandung.

“Untuk industri kreatif, saat ini kita lebih memanfaatkan ruang-ruang publik dan pembangunan Creative Hub. Kita ingin memberikan ruang-ruang kreatif bagi anak-anak muda,” ungkap Wabup Bandung saat Launching 18 Produk UMKM di Indomart Soreang, Rabu (28/4/21).

Pihaknya juga akan melakukan study banding dengan kota lainnya yang ada di sekitar Kabupaten Bandung, seperti Kota Bandung yang sudah terbangun Bandung Creative Hub (BCH). Kemudian, juga akan dilakukan pemaksimalan terhadap ruang kreatif seperti Gedong Sabilulungan.

“Seperti misalnya di Gedong Sabilulungan, saya juga pengen ada tempat untuk exhibition di Gedung Munara lantai 1, sudah disiapkan,” sebut wabup.

Menurutnya UMKM merupakan penggerak ekonomi. Oleh karena itu perlu ada peningkatan perannya. Pihaknya juga ingin membuat sebuah center atau pusat fesyen yang nantinya bisa menampung para pelaku usaha dan kaitannya dengan wisata.

“Karena memang saat ini juga perlu ada skala prioritas dalam pembangunan, insyaallah nanti kedepannya bisa betul-betul terjadi supaya kita bisa wujudkan wisata fashion di Kabupaten Bandung,” tutur Sahrul.

Ia mengungkapkan, 50 persen dari para pedagang yang ada di Pasar Tanah Abang yang berjualan di Senin-Kamis itu berasal dari Soreang dan Majalaya.

“Jadi, kenapa tidak kita datangkan orang-orang ke Kabupaten Bandung, sehingga harganya lebih murah, kita fasilitasi. Orang-orang bisa datang ke sini, kemudian dengan fasilitas pariwisata yang ada nantinya bisa dikembangkan. Insyaallah bisa mensejahterahkan para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bandung dan meningkatkan pariwisata,” papar Sahrul. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close