Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungPemkot Bandung Beli 300 Angkot dari Pengusaha Angkutan

Pemkot Bandung Beli 300 Angkot dari Pengusaha Angkutan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat meresmikan Angkot 08 trayek Cicaheum-Leuwipanjang di Terminal Cicaheum, Jalan AH.Nasution, Selasa (2/11/15). by Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat meresmikan Angkot 08 trayek Cicaheum-Leuwipanjang di Terminal Cicaheum, Jalan AH.Nasution, Selasa (2/11/15). by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Pemkot Bandung akan membeli sebagian angkutan kota (angkot) yang ada di Kota Bandung, sebagai salah satu langkah untuk membenahi sistem transportasi angkutan umum yang saat ini masih dinilai tidak optimal.

“Kami akan melakukan pembenahan di sektor transportasi angkutan umum. Untuk itu dalam waktu dekat Pemkot Bandung akan membeli sekitar 300 angkot dari para pengusaha angkutan,” ucap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Sabtu (12/3/16).

Menurutnya upaya itu sebagai langkah yang bisa mengurangi polusi udara di Kota Bandung. Nantinya dengan berkurangnya angkot, pemkot akan terus memberdayakan penggunaan angkutan massal kepada masyarakat. Seperti menggunakan sarana transportasi bus dan beberapa moda transportasi massal lainnya yang saat ini sedang dirancang akan direalisasikan di Kota Bandung.

“Saya punya mimpi suatu saat nanti seluruh sarana transportasi di Kota Bandung berubah menjadi transportasi massal seperti bus atau kereta,” Ridwan.

Emil percaya dengan cara ini menjadi upaya jangka panjang yang bisa dilakukan oleh Pemkot Bandung. Walaupun nantinya ada yang pro dan kontra, menurutnya itu adalah hal biasa dalam memperkenalkan kebijakan baru ke masyarakat.

“Saya sudah memerintahkan Dishub untuk segera merealisasikan rencana ini. Memang saat ini anggarannya masih terbatas sehingga baru bisa membeli 300 angkot,” sebutnya. (fik)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI