Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiCimahi Kebut Pembangunan Flyover Padasuka

Cimahi Kebut Pembangunan Flyover Padasuka

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Pemkot Cimahi tetap akan membangun Flyover Padasuka meski tak ada dukungan dana dari Pemprov Jabar. Keberadaan fly over tersebut akan jadi sarana penunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Assisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bachtiar mengungkapkan fly over itu nantinya akan menghubungkan Jalan Kadumanggu hingga Pondok Dustira. Saat ini pembangunan fly over itu masih dalam tahap proses perencanaan.

“Saat ini perencanaan sedang berjalan dan kami targetkan April ini pembangunan fisik sudah bisa dimulai,” kata Benny kepada wartawan, Kamis (25/2/16).

Awalnya pembangunan Flyover Padasuka ini ditargetkan tuntas pada pertengahan tahun 2016 ini. Namun karena berbagai kendala yang dihadapi maka hingga kini fly over itu masih belum dapat terealisasi.

Terkait anggaran, dia mengakui jika ada pengalihan anggaran yang awalnya seluruh anggaran pembangunannya ditanggung Pemprov Jabar. Namun dikarenakan ada beberapa permasalahan akhirnya alokasi anggaran tersebut dibatalkan. “Jadi nanti pendanaan pembangunannya murni dari APBD Kota Cimahi,” ucapnya.

Mengenai alasan kenapa anggaran dari provinsi dicoret, informasi yang diperolehnya bahwa hal itu karena ada pengalihan acara pembukaan PON Jabar ini. Sehingga anggaran yang dialokasikan untuk menunjang kegiatan PON di kab/kota akhirnya harus dipangkas menyesuaikan dengan kondisi.

“Informasinya karena ada pengalihan pembukaan PON ke Stadion Si Jalak Harupat dan pembangunan Tol Soroja sehingga anggaran untuk pembangunan flyover di Kota Cimahi akhirnya ditiadakan,” jelas Benny. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI