Bale Kota BandungPamong

Pemkot Minta LPK Tingkatkan Kualitas

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat sosialisasi bagi LPK-Se Kota Bandung di Hotel Grandia Bandung, Kamis (22/11/18). by Humas Pemkot

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) makin meningkatkan kualitasnya. Selain itu, LPK juga harus merangkul para pekerja agar mampu mengembangkan potensinya. Oded meyakini, melalui LPK, sumber daya manusia di Kota Bandung bisa makin berkualitas.

“Dengan pelatihan, maka keterampilan akan semakin meningkat. Semakin terampil maka akan makin baik,” kata Oded dalam sambutannya pada sosialisasi bagi LPK-Se Kota Bandung di Hotel Grandia Bandung, Kamis (22/11/18). “Dengan acara sosialisasi ini diharapkan LPK bisa memperkuat kemampuan yang ada,” imbuhnya.

Kepala Dinas Ketenegakerjaan Kota Bandung, Asep C. Cahyadi mengatakan, kegiatan bertema “Penguatan Kemitraan LPK dengan Dunia Usaha Dunia Industri”, merupakan program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja dan kompetensi LPK 2018.

Menurutnya, sosialisasi tersebut untuk meningkatkan peserta didik LPK yang berkualitas, berdaya saing, dan berkompetensi agar dapat diterima di dunia usaha dan industri.

“Tenaga kerja di Kota Bandung cukup tinggi, sebagai pusat pendidikan dan ekonomi, maupun angkatan kerja yang tinggi tahun ini menurut BPS sekitar 1,2 juta orang, dengan menyisakan pengangguran 102.000 orang. Dengan itu kami ajak para LPK untuk bersinergi agar penguatan kemitraan dengan dunia usaha dan instansi semakin maju,” ujarnya.

Asep berharap dengan diselenggarakan kegiatan tersebut mampu menciptakan LPK yang berdaya saing. “Terciptanya LPK yang memenuhi standar berdaya saing, serta meningkatkan daya serap LPK di dunia usaha maupun industri,” imbuhnya. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close