Selasa, November 29, 2022
BerandaBale Kota BandungPemkot Umrohkan 4 Pegawai Kebersihan

Pemkot Umrohkan 4 Pegawai Kebersihan

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto memberikan penghargaan berupa umroh kepada 4 karyawan berprestasi di Lingkungan PD Kebersihan Kota Bandung, di Lapang PD Kebersihan Jalan Surapati No. 126, Kamis (5/1). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Sekda Kota Bandung Yossi Irianto memberikan penghargaan berupa umroh kepada 4 karyawan berprestasi di Lingkungan PD Kebersihan Kota Bandung, di Lapang PD Kebersihan Jalan Surapati No. 126, Kamis (5/1). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto memimpin apel pagi sekaligus memberikan penghargaan berupa umroh kepada 4 karyawan berprestasi di Lingkungan PD Kebersihan Kota Bandung. Dalam amanatnya Yossi menyampaikan, PD Kebersihan merupakan Badan Usaha Milik Daerah yan bergerak di bidang jasa kebersihan.

“Tugas pokoknya adalah menyelenggarakan pelayanan jasa di bidang persampahan untuk mewujudkan kota yang bersih. Seperti penyapuan jalan dan pengolahan sampah. Saya yakin para pegawai di sini mempunyai tekad yang baik dalam melaksanakan tupoksi yang ada,” kata sekda di Lapang PD Kebersihan Jalan Surapati No. 126, Kamis (5/1/17).

Yossi menyebut berdasar Perda Kota Bandung No 14/2011, tujuan pendirian PD Kebersihan yaitu menyelenggarakan usaha berupa penyediaan pelayanan jasa pengelolaan sampah, pemanfaatan sampah dan pelayanan kebersihan.

“Dengan tujuan seperti itu, diharapkan semua staf PD Kebersihan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam hal pengelolaan sampah maupun kebersihan khususnya di Kota Bandung,”ucap Yossi.

Dengan penduduk kota bandung yang banyak, imbuh sekda, maka volume sampah pun meningakat dengan cepat. Oleh karena itu diperlukan sistem modern, meskipun diperlukan dana yang tidak sedikit, seperti pengadaan sarana dan prasarananya.

“Maka perlu pemberdayaan masyarakat agar berperan aktif baik dalam dukungan dana maupun penanganan kebersihan. Saya kira jika hal itu terjadi, maka kebersihan di setiap kewilayahan akan terjaga dengan baik,” tuturnya.

Dengan semangat kerja yang baik dan kerja keras seluruh komponen termasuk PD Kebersihan, Kota Bandung pada tahun 2016 mendapat penghargaan Adipura Kirana, yaitu penghargaan kepada Kota Bandung yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, pariwisata dan investasi berbasis lingkungan hidup. Selain itu juga PD Kebersihan terpilih Best Execellent Operasional BUMD Award.

“Alhamdulilah dengan penghargaan seperti itu sebagai tahun Transformasi, PD Kebersihan mampu memberikan hasil yang membanggakan,” ucapnya.

PD Kebersihan pun mampu menerapkan sistem Reward and Punishment. “Dengan sistem tersebut, saya bangga. Karenanya hari ini diberikan penghargaan umroh bagi karyawan yang berprestasi,””ungkapnya.

Yossi berharap dengan apresiasi dan penghargaan ini perlu disyukuri sebagai bentuk perhatian pimpinan atas kinerja selama ini. “Mudah-mudahan penghargaan yang didapatnya yaitu umroh bisa berjalan lancar serta dalam pekerjaan bisa ditingkatkan lagi kinerjanya,”pungkas Yossi.

Nih, karyawan PD Kebersihan yang medapatkan umroh; Rasam (Kepala Seksi Kebersihan Kec Sumur Bandung pada Bidang Operasional Wilayah Bandung Utara), Tatang Dadang (pengemudi truk angkutan sampah wilayah operasional Bandung Timur), Iwan Sujana (Penagih Uang Jasa Pengelolaan Kebersihan Rumah Tinggal) dan Wawan Suhada (Kepala Seksi Bidang Keuangan).

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI