Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBale JabarPemuda Pancasila Kab Bandung Bantu Korban Banjir Garut

Pemuda Pancasila Kab Bandung Bantu Korban Banjir Garut

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Bandung Asep Romi (baret merah) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan MPC PP Kab Garut di Sekretariat PP Garut, Selasa (4/10). by PP
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Bandung Asep Romi (baret merah) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan MPC PP Kab Garut di Sekretariat PP Garut, Selasa (4/10). by PP

GARUT – Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bandung mengirimkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut. Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua MPC PP Kab Bandung H. Asep Romy,SE kepada perwakilan MPC PP Kab Garut di Sekretariat PP Garut, Selasa (4/10/16).

“Kami berikan bantuan makanan berupa roti satu boks mobil dan mie instan, pakaian layak pakai termasuk pakaian dalam, peralatan mandi, perlengkapan memasak seperti kompor gas dan tabung elpijinya, pokoknya sesuai kebutuhan para korban banjir di sana. Sebagian kami titipkan di MPC PP Garut, sebagian besar kami salurkan langsung ke para korban yang tinggal di pengungsian,” ungkap Romy saat dihubungi Balebandung.com, Rabu (5/10/16).

Tak tanggung-tanggung pihaknya menerjunkan kurang lebih 250 personil PP Kab Bandung dengan mengendarai 26 mobil dan 30 motor.

Menurut Romi bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari organisasi. Pengumpulan sumbangan dan bantuan ini untuk ikut andil meringankan beban korban banjir. “Pengumpulan bantuan ini kami galang secara swadaya oleh kami sendiri melalui sumbangan anggota. Ada juga pihak perusahaan yang turut berpartisipasi bersama kami,” jelasnya.

“Kami berharap bantuan yang kami kirim bisa memberikan manfaat dan turut meringankan beban para korban banjir bandang yang ada di Garut,” ucapnya. Romy juga berharap agar anggota PP selalu peduli terhadap masyarakat yang tertimpa bancana dan memberikan bantuan sebisa mungkin sesuai kemampuan.

“Semoga yang kami lakukan bisa menggugah MPC PP daerah lain maupun organisasi lainnya untuk turut andil memberikan bantuan. Dan rencananya dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP juga akan terjun ke Garut pada 8 atau 9 Oktober mendatang,” kata dia.

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI