Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungPendapatan Daerah Kab Bandung 2021 Ditargetkan Naik Rp17 Miliar

Pendapatan Daerah Kab Bandung 2021 Ditargetkan Naik Rp17 Miliar

SOREANG, Balebandung.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung Erwan Kusuma menyatakan, setelah dirinya dilantik menempati posisi jabatan itu akan segera melaksanakan konsolidasi internal.

“Yang penting melakukan upaya penertiban di internal Bapenda terlebih dahulu. Pertama soal data, kedua sumber daya manusia (SDM),” ungkap Erwan kepada wartawan, usai dilantik menjadi Kepala Bapenda Kabupaten Bandung di Rumah dinas Bupati Bandung di Soreang, Senin (30/8/21).

Erwan pun mengungkapkan saat pelaksanaan pelantikan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna sudah mengamanatkan beberapa aturan, baik Perda maupun Perbup yang sudah tidak sesuai dengan pergerakan dinamika masyarakat atau dinamika pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung.

“Yang penting pemahaman kita, manakala dengan SDM sudah solid, dan sudah terkonsolidasi secara utuh, personil-personilnya sudah terisi utuh, termasuk evaluasi. Kita harus melakukan peningkatan pendapatan daerah,” tandas Erwan.

Erwan pun menuturkan soal potensi pendapatan, seperti beberapa obyek pajak yang belum jadi wajib pajak.

“Masih banyak di Kabupaten Bandung ini ini, obyek pajak tapi belum ditetapkan jadi wajib pajak. Hingga akhir tahun ini kita trgetkan peningkatan pendapatan daera kurang lebih ada Rp17 miliar. Tentunya itu menjadi tugas kita untuk berlari ke depan untuk mewujudkan visi misi dari sisi pendapatan daerah,” kata Erwan.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI