Bale Jabar

Peringati HUT TNI ke-75, Kodam III/Siliwangi Gelar Donor Darah

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ikuti kegiatan donor darah, di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/9/20). by Pendam Slw

BANDUNG, Balebandung.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 tahun 2020, Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan donor darah, di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/9/20).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti Prajurit TNI AD dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalakdam III/Siliwangi juga ikut serta.

Sebelum melakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi. Selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Kodam III/Siliwangi bagi yang membutuhkan darah, karena menurut Pangdam setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Dalam pelaksanaan donor darah ini, Kodam III/Siliwangi bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Bandung. Dari 455 orang peserta donor setelah melalui pemeriksaan awal yang dinyatakan dapat mendonorkan darahnya terdapat lebih kurang 187 orang.

“Jadi, Kodam III/Siliwangi hari ini dapat menyumbangkan darah ke PMI sebanyak 187 labu dengan harapan pada pelaksanaan berikutnya akan lebih banyak lagi,” jelas Pangdam.

Pangdam menandaskan, sebagai prajurit rakyat, TNI akan selalu peka dan peduli dengan rakyat, serta terus membangun kebersamaan bersama rakyat.

“Sesuai dengan tema kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75 yaitu Darahku Mengalir Untuk Negeriku,” ucap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close