Kamis, September 29, 2022
BerandaBale JabarOlahragaPersib Dibantai Borneo FC 1-4, Ini Kata Robert Alberts, Picu Reaksi Bobotoh

Persib Dibantai Borneo FC 1-4, Ini Kata Robert Alberts, Picu Reaksi Bobotoh

BANDUNG, Balebandung.com – Persib Bandung tak pernah meraih kenenangan dalam tiga laga Liga 1 2022/2023. Terakhir Persib dibantai Boreno FC 1-4, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.

Kekalahan Persib berturut-turut tak lepas karena peran arsitek lapangan yang belakang jadi sorotan.

Ya, Pelatih Persib Robert Alberts dalam sorotan setelah kembali gagal membawa Persib Bandung meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023.

Alih-alih membawa Persib bangkit, Maung Bandung malah terpuruk di kandang Borneo FC setelah takluk 4-1.

Robert menyoroti gol kedua, ketiga dan keempat Borneo FC yang dikatakannya, tak lepas dari kesalahan sendiri.

“Pertama-tama selamat untuk Borneo atas kemenangan kandang yang bagus. Yang kedua, kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit tapi setelah itu kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola,” kata Robert setelah pertandingan, Minggu 7 Agustsu 2022, seperti dilansir dari republikbobotoh.

Pelatih Persib Robert Rene Aberts. (Foto by republikbobotoh)

“Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan.”

“Di babak kedua, kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi malah menjadi 3-1, lagi-lagi, ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat,” ujarnya.

Sejak era Liga 1, tidak pernah Persib hanya meraih 1 poin dalam tiga pertandingan dan mirisnya lagi kebobolan 9 gol atau rata-rata 3 gol per laga.

Capaian terburuk Persib sebelumnya di era Liga 1, adalah pada musim 2018 ketika hanya meraih 1 poin di dua laga awal, tetapi bisa mengakhirinya di laga ketiga dengan mendulang kemenangan.

Kekalahan Persib dari Borneo FC sendiri memicu aksi bobotoh yang mendatangi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, untuk menyuarakan desakan mundur kepada Robert.

Akibat kekalahan 1-4 dari Borneo FC, posisi Persib juga turun ke peringkat 17 dari sebelumnya 16, digeser Persik Kediri yang juga menelan kekalahan 0-1 dari Madura United pada laga kemarin.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi PSIS Semarang di kandang sendiri, Stadion GBLA pada Sabtu 13 Agustus 2022.(*)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI