Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungPertigaan Sadu Soreang Macet, Lokasi Wisata Bandung Selatan Masih Sepi

Pertigaan Sadu Soreang Macet, Lokasi Wisata Bandung Selatan Masih Sepi

Soreang. Balebandung.com – Dari pukul 08.00 WIB-12.00 Jalan Protokol Kabupaten Bandung mengalami kemacetah hingga pertigaan Sadu Soreang. Diperkirakan penyebab kemacetan karena banyak warga yang mau berkunjung ke kawasan Wisata Bandung Selatan.

Namun setelah melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait, memperoleh informasi, untuk wilayah wisata Bandung Selatan, aman, dan tidak terjadi kemacetan. Begitu juga dengan jumlah pengunjung, tidak ada peningkatan yang signifikan.

Sementara dari salah seorang warga Baleendah, Herman, mengatakan, dia dan keluarganya mengambil jalur wisata Bandung Selatan menuju pantai. Karena rencananya ia ingin berenang di Pantai yang berada di Jayanti.

“Kita sengaja akan mengambil jalur arah kiri Rancabali, untuk menuju lokasi pantai tersebut,” katanya di Soreang, Sabtu (15/5/2021).

Berbeda dengan Wahyu, warga Banjaran, dia dan keluarga akan merencanakan liburan di Sindang Barang Cianjur. Jalur yang ditempuhnya melalui Cipelah dan Perkebunan wilayah Kecamatan Rancabali.

Dia mengharapkan di jalur yang akan dilaluinya nanti tidak ada penyekatan, sehingga dia dan keluarganya bisa meluncur ke lokasi sekolah.

“Kemarin saudara kami sudah sampai di lokasi, sekarang giliran kami yang merapat,” ujar Wahyu.

Alasannya, di wilayah Wisata Situ Patengan Rancabali, ada pilihan jalan alternatif yang bisa tembus ke Sukabumi, Cianjur, dan Banten. Jalur tersebut yang bisa menjadi penyebab keleluasaan warga untuk melakukan pergi ke lokasi yang diinginkannya.

Tempat Wisata EMTE saat ini.

Sedangkan di lokasi wisata EMTE, Walini, Cimanggu, Kawah Putih, dan lokasi wisata lainnya, hingga saat ini, informasinl yang diterima, tidak ada keramaian atau peningkatan wisatawan. Juga kendaraan yang berlalu-lalang pun tidak ramai dan tak menimbulkan kemacetan. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI