Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale Kota BandungPetugas Geledah Kosan Wanita dan Tes Urine

Petugas Geledah Kosan Wanita dan Tes Urine

Razia-Narkoba-KosSUMURBANDUNG – Puluhan penghuni kos wanita di kawasan Banceuy, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, dites urine oleh petugas gabungan dari Satresnarkoba Polrestabes Bandung, BNN Kota Bandung, Denpom III/Siliwangi, Kamis (24/3/16).

Petugas juga menggeledah dan merazia kamar kos di tempat itu untuk mencari apakah ada penghuninya yang mengedarkan atau menyimpan barang terlarang khususnya jenis narkoba.

“Ada 53 kamar yang kami geledah, sedangkan untuk penghuninya kami langsung suruh tes urine,” ungkap Kasatres Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kurniawan Maruf, didampingi Kasi Brantas BNN Kota Bandung Ansari Fuad S.

Febry mengatakan penghuni di tempat kos ini cukup banyak karena meski kamarnya ada 53 unit, namun satu kamar bisa dihuni dua atau tiga orang. Untuk itu semua penghuni diwajibkan tes urine tanpa terkecuali.

Menurutnya razia tersebut merupakan rangkaian kegiatan Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Lodaya 2016. Operasi ini merupakan instruksi presiden kepada semua aparat penegak hukum, untuk melakukan pemberantasan narkoba di seluruh Indonesia.

Operasi yang akan berlangsung selama 30 hari ini akan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba seperti tempat kos, apartemen, tempat hiburan, dan tempat-tempat lainnya.

“Kami akan terus melakukan operasi ini ke lokasi-lokasi yang sudah ditargetkan. Termasuk jika ada laporan dari masyarakat akan langsung kami tindaklanjuti,” tandasw Febriy (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI