Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungPilgub Jabar 2018, Cellica Siap Dampingi Dedi?

Pilgub Jabar 2018, Cellica Siap Dampingi Dedi?

Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana. by ist

RANCAEKEK – Kabar pencalonan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2017 hingga kini terus berkembang. Ketua DPD Golkar Jawa Barat yang baru dilantik itu kini mulai mencoba menuai simpati masyarakat Jawa Barat, salah satunya dengan menggelar Safari Ramadhan berupa Tabligh Akbar bertema “Tafakur di Dayeuhluhur” ke berbagai daerah, termasuk Kabupaten Bandung. Judulnya memang menghibur rakyat, sambil bertausyiah. Tapi di balik itu tentu ada hidden agenda politik. Seperti yang Dedi bilang, masyarakat Jawa Barat sudah cerdas dalam politik.

Pada helaran Safari Ramadhan di Lapangan Sepakbola Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (23/6/16) malam, selain dihadiri Ketua Umum Golkar Setya Novanto, tampak pula Bupati Bandung Dadang Naser dan Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana. Hadir juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung Hilman Sukirman yang kini duduk jadi anggota DPRD Jabar.

Sepertinya Dedi mulai meraba-raba siapa calon yang akan mendampingnya menuju Pilkada Jawa Barat 2017. Hadirnya Cellica di acara itu membuat nama Bupati Karawang tersebut kerap kali disebut-sebut baik oleh Ustadz Jujun Junaedi dan penyanyi Charly Van Houten yang turut memeriahkan tablig akbar yang berlangsung hingga tengah malam itu. Oleh keduanya Cellica pun diperkenalkan kepada penonton berkali-kali, meski berkali-kali pula Ustadz Jujun menegaskan tidak ada acara politik-politikan dalam Safari Ramadhan yang digelar Golkar Jabar itu.

Tampaknya akan selalu sulit untuk mau bicara-terang-terangan soal pencalonan di Pilgub Jabar untuk saat ini karena dianggap terlalu dini. Dan jika ditanya pun jawabannya sudah tertebak, tidak! Seperti Cellica sendiri membantah kehadirannya di acara itu beragendakan pencalonan maju di Pilgub Jabar.

“Oh, tidak, tidak. Saya hadir di sini karena kebetulan ada acara di Bandung, jadi saya singgah ikut menyaksikan acara ini,” kata Cellica menukas pertanyaan Balebandung.com.

Senada dengan Bupati Karawang asal Partai Demokrat itu, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi pun membantah kehadiran Cellica dalam rangka perkenalan untuk mendampinginya di Pilgub Jabar nanti. Apakah Cellica disiapkan untuk menjadi pendamping Dedi di Pilgub Jabar? “Enggak, beliau kebetulan ada urusan soal Karawang di Bandung. Jadi, cuma ikut nonton,” kilah Dedi.

Dengan bantahan dari kedua bupati tersebut, tinggal waktu yang bisa menjawab benar tidaknya Cellica jadi pendamping Dedi di Pilgub Jabar. Namun memang ada kedekatan antara Cellica dan Dedi. Bahkan suatu ketika Cellica sempat menyebut kalau Dedi sebagai guru politiknya, selain Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kang Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, guru kami, guru politik kami, kami banyak belajar pada beliau, khususnya bagi saya saat memimpin Karawang selama 1 tahun 2 bulan kemarin,” ujar Cellica saat menang dalam Pilkada Karawang 2015 versi hitung cepat Cyrus Network di Hotel Mercure Karawang, Rabu (9/12/15). Pada Pilkada Serentak di Karawang 2015 itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memang sering tampak hadir memberikan support kepada Cellica dan pasangannya Ahmad Zamakhsyari (Jimmy).

Dengan demikian, meski Celica tidak jadi pendamping Dedi, tapi sudah jelas, setidaknya bakal mendukung Dedi di Pilgub nanti. Seperti halnya pula yang dialami Bupati Bandung Dadang Naser. Saat Pilkada Serentak Kabupaten Bandung 2015, Dedi pun beberapa kali menampakkan diri menjelang Hari H Pencoblosan Pilkada Kabupaten Bandung 2015. Ini barangkali yang dinamai politik balas budi. [iwa]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI