Bale CimahiEkonomi

Pasar Tradisional di Cimahi Harus Nyaman

pasar atas cimahiCIMAHI – Pemkot Cimahi terus berupaya agar seluruh pasar tradisional yang ada di Cimahi bisa bersaing dengan pasar-pasar modern. Salah satu upayanya adalah membuat pasar-pasar tradisional menjadi nyaman dan bersih sehingga membuat konsumen ataupun pedagang betah.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian Kota Cimahi Adet Chandra mengatakan persoalan yang dihadapi oleh pasar-pasar tradisional di mana pun adalah sama. Yakni kondisinya yang tidak tertata kelola dengan baik sehingga memberikan kesan pasar itu kotor, tidak heran jika akhirnya konsumen banyak yang lari belanja ke pasar modern seperti supermarket atau minimarket.

“Persoalannya sama yakni pasar tradisional identik dengan kotor, meskipun tidak semua seperti itu. Berangkat dari hal tersebut kami akan berupaya untuk menata pasar tradisional di Cimahi menjadi lebih bersih dan nyaman,” tuturnya.

Menurutnya persoalan sarana dan prasarana pasar ini memang menjadi perhatiannya karena jangan sampai keberadaan pasar tradisional menjadi mati suri akibat kalah bersaing dan pengunjungnya tidak ada. Untuk itulah pembenahan akan terus dilakukan seperti saat ini yang akan dibangun Pasar Atas Baru usai dilanda kebakaran beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu pihaknya pun akan turut membenahi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh para pelaku usaha UKM, Perindustrian, dan Perdagangan. Diharapkan dengan pembenahan dan masukan dari berbagai pihak program yang dirancang dan digulirkan oleh pemerintah bisa berhasil.

“Kita berupaya bersama-sama dengan para pedagang, pelaku UKM, perdagangan, dan pelaku industri untuk membangun dan mencari solusi atas persoalan yang dihadapi,” pungkasnya. (fik)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close