Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungPKB Jadi Partai Pertama Peserta Pemilu 2024, Ini Harapan Kader di Daerah

PKB Jadi Partai Pertama Peserta Pemilu 2024, Ini Harapan Kader di Daerah

SOLOKANJERUK,balebandung.com – Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi menyambut baik bahwa PKB jadi partai pertama peserta pemilu 2024, setelah sebelumnya lolos verifikasi administrasi pada 13 September 2022 lalu.

Fakta ini menyusul kepastian PKB berstatus memenuhi syarat dalam verifikasi administrasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Renie Rahayu berharap, PKB menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita sebagai kader yang ada di daerah, tentunya sangat senang dan menambah semangat untuk terus membesarkan PKB. Kita tahu bahwa PKB berjuang untuk membela rakyat,” kata Renie Rahayu kepada wartawan di Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9/2022).

Renie Rahayu mengatakan, PKB yang lahir dari Nahdlatul Ulama selalu berjuang untuk kepentingan umat. Untuk itu, PKB berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

“PKB bukan hanya hadir disaat jelang Pemilu saja, tetapi pada hari-hari disaat rakyat membutuhkan perhatian, PKB selalu tampil dan hadir membantu masyarakat,” katanya.

Renie Rahayu mengatakan, bahwa PKB selaku mendengar aspirasi masyarakat, dari mulai persoalan sosial budaya, ekonomi maupun kondisi lingkungan.

“Baru-baru ini banyak masyarakat yang mengungkapkan kenaikan harga BBM, yang memicu pada kenaikan harga-harga sembako dan tarif angkutan umum. Dengan adanya kenaikan harga BBM itu, pemerintah pun mengalihkan subsidi BBM itu ke bantuan langsung tunai (BLT),” tuturnya.

Untuk mengimbangi kenaikan BBM itu, Renie Rahayu berharap masyarakat bisa berdaya saing, yaitu dengan mengembangkan ekonominya.

“Masyarakat bisa membuka lapangan kerja, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu bisa meningkatkan sumber daya manusia, terutama dalam kemampuan atau skill dalam mengembangkan usaha,” katanya.

Ia mengatakan, jika masyarakat memiliki usaha mandiri, maka secara otomatis akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). “Untuk itu, kita harus terus mendorong masyarakat untuk berdaya saing dalam bidang pengembangan ekonomi,” katanya.

Lebih lanjut Renie Rahayu mengatakan, bahwa pihaknya selalu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi kreatif.

“Apalagi di Kabupaten Bandung, Bupati-nya berasal dari PKB, bahkan sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung. Kita harus mendukung apa yang menjadi kebijakan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna,” katanya.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI