Bale Kota BandungPeristiwa

Polisi Temukan Catatan Lokasi yang Mau Dibom di Bandung

TKP bom panci meledak di Kp Kubangbeureum Kel Sekejati Kec Buahbatu Kota Bandung, Sabtu (8/7/17) malam. by TAM/bbcom
TKP bom panci meledak di Kp Kubangbeureum Kel Sekejati Kec Buahbatu Kota Bandung, Sabtu (8/7/17) malam. by TAM/bbcom

BATUNUNGGAL – Di dalam kontrakan tempat terjadinya ledakan bom panci di Kampung Kubangbeureum Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, polisi menemukan buku berisikan catatan yang diduga lokasi target peledakan bom panci pada Sabtu (8/7/17) malam. Rencananya bom panci itu akan diledakkan pada pertengahn Juli mendatang.

Polisi juga menemukan panci berisi paku dengan rangkaian elektronik. Selain itu juga ada butiran besi yang dikenal dengan gotri dan tas ransel dari kamar berukuran satu kali dua meter yang ditempati AG, di mana bom tersebut meledak.

Hingga Sabtu tengah malam, tim gabungan dari Inafis Polrestabes Bandung, Sat Brimob serta Polda Jabar, masih terus melakukan pemeriksaan dan penyisiran di kontrakan yang berada di kawasan Kubangbereum.

Dari kejauhan petugas juga terlihat telah memasang garis polisi dan melakukan penggeledahan ke kamar kontrakan lainnya, serta memeriksa sejumlah panci dagangan yang berada di salah satu kamar kontrakan.

Menurut Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bambang Purwanto, tersangka AG yang merupakan penghuni kamar di mana ledakan bom panci tersebut terjadi, sehari-harinya berprofesi sebagai penjual baso ikan keliling.

“bom panci yang meledak pada Sabtu petang, diduga murni akibat kesalahan teknis, sehingga meledak sebelum waktunya. Untungnya tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut,” terang Wakapolda. [tam]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close