Rabu, Mei 29, 2024
BerandaBale JabarPolres Sumedang Kembangkan Digital Security System

Polres Sumedang Kembangkan Digital Security System

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata, SIK
Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata, SIK

JATINANGOR – Dalam upaya menekan tindak kejahatan seperti pencurian dan sebagainya, Polres Sumedang bekerjasama dengan Pemkab Sumedang akan membangun Digital Security System dan terpasang secara online.

“Langkah itu diharapkan bisa meminimalisasi terjadinya berbagai aksi kejahatan,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata, SIK saat ditemui di Jatinangor, Minggu (3/8/17).

Targetnya agar aksi para pelaku kejahatan bisa terpantau sehingga diharapkan Sumedang jadi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif. “Dalam waktu dekat, kami akan mempertajam komunikasi soal wacana membangun digital security system tersebut bersama Bupati Sumedang,” ungkap
Hari.

Kapolres berharap agar pengelola objek vital seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, pabrik, sekolah dan sebagainya untuk memasang Closed Circuit Television (CCTV). Polres Sumedang akan berusaha secara optimal dalam mempersempit gerak para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan dan kekerasan (curat dan curas).

“Kami pun berharap masyarakat untuk tetap menggelorakan kegiatan ronda malam di lingkungannya masing-masing,” ucapnya. Pihaknya ingin warga tetap pro aktif dengan menyampaikan informasi situasi Kamtibmas kepada Polres Sumedang. “Jika menemukan apa pun persoalan di masyarakat yang berbau akan mengganggu Kamtibmas, laporkan saja,” pungkasnya.

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img