Bale Kab Bandung

Polresta Bandung Canangkan Zona Integritas WBK-WBBM

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan bersama unsur Muspida Kab Bandung, usai penandatanganan Pakta Integritas Zona Integritas Polri, di Mapolresta Bandung, Kamis (6/2/20). by epul/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – Polresta Bandung mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Komiten pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, diikuti oleh seluruh unsur Muspida Kabupaten Bandung.

Kapolresta menjelaskan pencanangan zona integritas ini guna memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional, bersih, bebas dari pungutan liar (pungli). Penandatanganan Pakta Integritas juga diserta dengan launching inovasi pelayanan unggulan SKCK Delivery dan SKCK Take Away, yang sudah berjalan satu tahun di Polresta Bandung.

“Kita ingin memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dengan cara lebih jelas, sistem lebih jelas, lebih mudah, lebih simpel, dilengkapi dengan inovasi-inovasi, salah satunya dengan SKCK Delivery,” kata Kapolresta kepada wartawan di Mapolresta Bandung, Kamis (6/2/20).

Dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Delivery ini nantinya SKCK bisa diantarkan ke rumah bila pemohon tidak bisa mendatangi Mapolresta Bandung.

Selain itu juga ada SKCK Take Away yang bisa dibuat dan diambil pada hari Sabtu dan Minggu. Polresta Bandung juga menyediakan fasilitas bagi pemohon dari kaum difabel.

“Ke depannya kita lihat perkembangan, layanan apa lagi yang dibutuhkan masyarakat terkait pelayanan publik dari Polresta Bandung, nanti kita bikinkan sistemnya.

Menurutnya deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan WBK.

“Dengan dilakukannya penandatanganan Pakta integritas ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri, sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close