Bale Kab Bandung

Polresta Bandung Gelar Rapid Test Antigen Bagi Wisatawan

Polresta Bandung menggelar Rapid Test Antigen bagi para calon wisatawan yang hendak menuju sejumlah objek wisata di kawasan Ciwidey dan Rancabali, Kab Bandung, Kamis (24/12/20). by Humas Polresta

RANCABALI, Balebandung.com – Polresta Bandung menggelar Rapid Test Antigen bagi para calon wisatawan yang hendak menuju sejumlah objek wisata di kawasan Ciwidey dan Rancabali, Kabupaten Bandung, Kamis (24/12/20).

Rapid Test Antigen bagi para wisatawan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menanggulangi serta meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pemeriksaan dilakukan dimulai dari penyortiran kendaraan bernomor kendaraan luar daerah, seperti dari Jakarta, Bogor, bahkan kota-kota dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, di pintu gerbang objek wisata alam Kawah Putih.

Satu persatu penumpang kemudian diarahkan menuju tenda, untuk dilakukan Rapid Test Antigen oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan Dokpol Polresta Bandung.

Usai dicek, para calon wisatawan kemudian harus menunggu hasil testnya di dalam kendaraan selama 15 hingga 30 menit.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan kegiatan rapid tes ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jika hasil test menunjukkan non-reaktif, maka calon wisatawan diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya ke objek wisata yang ditujunya. Namun, apabila hasil test menunjukan reaktif, calon wisatawan harus di isolasi terlebih dahulu di tenda khusus, sebelum nantinya dilakukan swab test,” jelas Kapolresta Bandung di Rancabali, Kamis (24/12/20).

Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana yang meninjau langsung proses kegiatan ini menambahkan, pihaknya menyediakan 200 alat Rapid Test Antigen yang akan digunakan selama empat hari ke depan. Masing-masing digunakan 50 buah setiap harinya pada 24-25 Desember dan 30-31 Desember mendatang.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di jalur wisata Bandung Selatan. Kita lakukan rapid test antigen bagi para calon wisatawan. Apabila hasilnya reaktif, akan langsung diisolasi di tempat khusus, untuk selanjutnya dilakukan swab test,” kata Indra.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close