Bale Kota Bandung

Polrestabes Bandung Kerahkan 1.500 Personil Jaga PSBB

Wakil Ketua Gugus Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. by Humas Polrestabes

BALEKOTA, Balebandung.com – Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung yang juga Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyebutkan Polrestabes Bandung menurunkan sebanyak 1.500 personel, dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) pada 22 April 2020.

“Polrestabes Bandung menurunkan 1.500 personil, dibantu 65 personel dari Polda Jawa Barat. Petugas gabungan akan ditambah oleh 250 personel TNI dan 160 orang instansi terkait lainnya yang akan tersebar di 19 titik pemeriksaan,” jelas Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di Balai Kota Bandung, Senin (20/4/20).

“Nantinya ada tiga zona. Yaitu zona 1 dalam kota ada 10 titik, lalu zona 2 ada 5 titik itu pintu tol, dan zona 3 perbatasan wilayah ada 4 titik,” ungkap Ulung.

Kombes Pol Ulung menyatakan, pemberlakukan pencatatan kepolisian akan dilakukan bila tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat masih rendah selama pelaksanaan PSBB.

“Kalau di daerah lain ada blanko pelanggaran moda transportasi. Ditambah blanko pelanggaran di tempat umum misalkan ada kerumunan. Bedanya yang satu lalu lintas dan satu lagi non lalu lintas,” jelas Kombes Pol Ulung.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung atupun pendatang yang hendak beraktivitas ke Kota Bandung tidak perlu panik. Warga hanya perlu disiplin dan mengikuti aturan.

“Tidak perlu takut atau tegang. Laksanakan saja aturan yang ada dan disiplin sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” pesannya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close