Bale Kota BandungHankam

Polrestabes Bandung Raih Penghargaan ITK dari Kapolri

Kapolrestabes Bandung Kompol Hendro Pandowo menerima penghargaan Indeks Tata Kelola (ITK) Polri dari Kapolri, di Mapolda Jabar, Kamis (15/12).
Kapolrestabes Bandung Kompol Hendro Pandowo menerima penghargaan Indeks Tata Kelola (ITK) Polri dari Kapolri, di Mapolda Jabar, Kamis (15/12).

BANDUNG – Polrestabes Bandung mendapatkan penghargaan Indeks Tata Kelola (ITK) Polri dari Kapolri, karena dinilai telah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penghargaan diserahkan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito kepada Kapolrestabes Bandung Kompol Hendro Pandowo di Mapolda Jabar, Kamis (15/12/16)

Polrestabes Bandung terus berinovasi dengan berbagai macam kegiatan melalui pemanfaatan teknologi informasi (TI). Dengan penggunaan TI, maka pelayanan Polrestabes Bandung kepada masyarakat bisa lebih cepat dan maksimal. Polres Bandung meraih predikat sangat baik dan terpilih peringkat kedua tipe Polrestabes di bidang Pelayanan Publik.

Kapolrestabes Bandung Kompol Hendro Pandowo mengungkapkan, dengan penghargaan ini akan menambah semangat serta etos kerja yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hendro berharap agar jajaran Polrestabes Bandung terus berbenah agar makin tumbuh kepercayaan publik kepada Polri.

“Kita akan poles lagi agar pelayanan terhadap masyarakat lebih baik lagi dan kita akan melakukan langkah yang tegas, keras dan terukur,” tandas Hendro kepada Balebandung.com di Mapolda Jabar, Jumat (16/12/16).

Hendro menyebut dalam penghargaan tersebut ada beberapa kriteria yang dinilai yaitu Sumber Daya (SDM), Sapras (Sarana dan Prasarana), anggaran, pengawasan, sistem, metode, serta inovasi.

ITK Polri merupakan indikator pencapaian tugas pokok Polri, yang membandingkan kinerja secara obyektif, fair, akurat, dan tolok ukur kemajuan yang dicapai sekaligus dapat digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan.

ITK diimplementasikan berdasarkan tujuh prinsip Tata Kelola Kepolisian yang baik yakni kompetensi, responsif, perilaku, transaparan, keadilan, efektivitas, dan akuntabilitas. Ketujuh prinsip tata kelola itu digunakan untuk mengukur sembilan area atau fungsi pada kepolisian, antara laim Sabhara, Reserse Umum, Reserse Khusus, Reserse Narkoba, Lalu Lintas, Intelijen Keamanan, Pembinaan Masyarakat, Polisi Air, serta Manajemen Sumber Daya Manusia.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close