Bale Kab Bandung

Polwan Polresta Bandung Bagikan 1.000 Masker di Objek Wisata Bandung Selatan

Polwan Satlantas Polresta Bandung membagikan masker bagi para wisatawan di kawasan Ciwidey,Rabu (28/10/20). by Polresta

CIWIDEY, Balebandung.com – Sejumlah polwan cantik dari Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandung membagikan 1.000 buah masker bagi para wisatawan yang hendak berlibur di sejumlah objek wisata, di kawasan Ciwidey dan Rancabali, Kabupaten Bandung, Rabu (28/10/20).

Kegiatan yang diinisiasi Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa ini, dilakukan mulai dari pintu masuk Kawah Putih, dan dilanjutkan di penangkaran rusa objek wisata Kampung Cai Rancaupas.

Satu persatu wisatawan dihampiri, untuk diberikan masker kain secara cuma-cuma. Kegiatan ini pun mendapat antusias positif dari para wisatawan.

Kasat Lantas melalui Kanit Regident Polresta Bandung, AKP Sudirianto mengatakan, pembagian 1.000 buah masker dilakukan di masa libur panjang ini dengan target wisatawan yang tidak menggunakan masker, dan wisatawan yang maskernya tidak sesuai dengan standar.

“Untuk hari ini Satlantas Polresta Bandung melakukan pembagian masker sebanyak 1.000 bagi pengunjung tempat-tempat wisata, khususnya di Ciwidey. Jadi, target kami adalah yang tidak pakai masker dan yang maskernya tidak sesuai standar,” jelas AKP Sudir.

Sudir menambahkan, rencananya kegiatan serupa akan terus dilakukan selama masa libur panjang Maulid Nabi, dan selama Operasi Zebra berlansung hingga 8 November 2020 mendatang.

Petugas kepolisian menghimbau bagi masyarakat yang hendak berwisata di libur panjang kali ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, guna menekan penyebaran Covid-19 di objek wisata.

Salah seorang pengunjung obyek wisata, Ny Ira Ariani, ibu rumah tangga asal Bekasi Jawa Barat mengatakan kegiatan ini sangat baik terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Menurut saya ini bagus, biar orang-orang mencegah corona. Apalagi saat libur panjang seperti begini ya, jadinya kita juga antisipasi apalagi yang bawa anak,” kata Ira.

“Saya sih apresiasi banget, karena Polresta Bandung udah mau terjun langsung ke objek wisata utk mencegah corona agar tidak semakin melebar”, tambah Ira. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close