Bale CimahiHumanioraPendidikan

Program PPA PKH Dinsos Jabar Latih 63 Anak

Anak-Jalanan-Bandung
Anjal Bandung by ist

CIMAHI – Sebanyak 63 anak akan mengikuti pelatihan di Dinas Sosial (Dinsos) Jabar, Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi selama 25 hari penuh. Pelatihan yang akan dimulai 16 Mei 2016 ini bertujuan untuk membangun masa depan tanpa pekerja anak.

Nantinya pelatihan yang merupakan Program Pengurangan Pekerja Anak dalam rangka mendukung Program Keluarga Harapan (PPA PKH) ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk bisa kembali bersekolah.

Sebelum diberangkatkan ke Dinsos Jabar untuk pelatihan, para anak tersebut terlebih dahulu dikumpulkan dan diberi sosialisasi di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusuma, oleh Wali Kota Cimahi Atty Suharti.

Atty mengatakan anak sebagai generasi penerus bangsa harus diberikan kesempatan untuk tumbuh kembang secara optimal baik fisik, mental, sosial maupun intelektualnya. Mereka merupakan bentuk investasi, yang menjadi indikator keberhasilan suatu bangsa dalam melaksanakan pembangunan.

“Keberhasilan membangun dan mendidik anak akan menentukan kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang, karena anak adalah investasi bagi generasi yang akan datang,” kata Atty, Rabu (11/5/16).

Untuk itu, lanjut Atty, mereka harus dipersiapkan dan diarahkan sejak dini agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat jasmani dan rohani, maju, mandiri dan sejahtera menjadi sumber daya yang berkualitas dan dapat menghadapi tantangan di masa datang. “Semoga saja apa yang menjadi tujuan dari kegiatan pelatihan ini dapat terwujud dengan dukungan dari semua pihak,” harapya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close