Bale JabarBale Politik

Puti Guntur Soekarno Putri Daftar ke PDIP Jadi Cagub Jabar

Puti Guntur Soekarno Putri ?datang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, untuk daftar sebagai Cagub Jabar, Selasa (6/6) sore. by ist
Puti Guntur Soekarno Putri ?datang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, untuk daftar sebagai Cagub Jabar, Selasa (6/6) sore. by ist

BANDUNG – Anggota Komisi IX DPR RI Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri menunjukan keseriusannya maju di Pilgub Jabar 2018. Puti mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan.

Cucu dari Presiden Sukarno itu datang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (6/6) sore. Puti didampingi langsung Bupati Pangandaran Jeje Wiryadinata yang merupakan kader PDI-P untuk mengambil formulir pendaftaran.

Kehadiran Puti Sukarno itu langsung disambut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jabar Wilman Supondo Akbar. Puti mendengarkan langsung mekanisme pencalonan dari PDIP lewat penjaringan ini.

“Terima kasih kepada semuanya yang hari ini sudah mengiringi pendaftaran saya sebagai cagub dari PDIP. Ini hari bersejarah. Kita ketahui hari ini adalah hari lahir Bapak Bangsa (Bung Karno). Dan karena itulah saya datang mendaftarkan diri sesuai dengan kapasitas sebagai kader partai,” kata Puti yang berkerudung merah saat mendaftar.

Dia lantas menyampaikan alasan mengapa menjadikan Jabar sebagai karir politik selanjutnya, setelah delapan tahun menduduki kursi di DPR RI. Apalagi tiga wilayah Jabar yakni Ciamis, Kuningan dan Banjar menjadi dapil yang mengantarkannya menjadi wakil rakyat.

“Saya pikir ini bagian dari pengabdian. Saya sebagai kader ingin mengabdikan lebih luas lagi sehingga saya menyatakan diri maju. Saya meyakini di hari lahir Putra Sang Fajar (Sukarno) bisa membawa kebaikan. Makannya saya ambil hari ini momen baik. Ini motivasi saya dan semangat buat saya,” ucap putri dari Guntur Sukarno Putra ini.

Sebagai kader partai, dia kemudian menyerahkan sepenuhnya pada PDI-P. Yang pasti dirinya siap jika diberi mandat untuk bersaing dalam kontestasi politik di Jabar. Begitu juga jika harus diproyeksikan sebagai cawagub.

“Saya rasa semua ikut mekanisme dan keputusan partai. Ada partai yang membuka pendaftaran, di situ ada optimisme sama. Selanjutnya saya serahkan kepada partai,” ungkapnya.

Sekretaris Bappilu PDI-P Jabar Wilman Supondo Akbar menambahkan, hari ini merupakan penutupan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Jabar 2018. PDIP membuka penjaringan cagub ini sejak 20 Mei lalu. Setelah dua pekan lebih dibuka, kata Wilman, sudah ada empat calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni Uu Ruzhanul Ulum, Sutrisno, Abdy Yuhana dan terakhir Puti.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close