Bale Kab BandungPeristiwa

Puting Beliung Sapu Kabupaten Bandung

Iwa_puting beliungSOREANG – Sedikitnya 68 rumah di dua lokasi berbeda di Kabupaten Bandung diterjang angin puting beliung, Jumat (13/5/16) sore. Meski tak ada korban jiwa namun akibat kejadian ini sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bandung Tata Irawan mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan mengenai rumah terdampak angin puting beliung di dua lokasi itu.

“Kejadiannya terjadi di Perumahan Sanggar Indah Banjaran, Kecamatan Cangkuang dan di Kompleks Gading Tutuka, Kecamatan Cangkuang,” sebutnya.

Dia menyebutkan di Perumahan Sanggar Indah Banjaran yang terkena adalah di RT 1, 3, 4, 5, dan 7 di mana ada 48 rumah mengalami rusak ringan. Sedangkan di Kompleks Gading Tutuka 2 RT 6 RW 11 Kecamatan Cangkuang ada 20 rumah yang rusak yang sebagian besar di bagian atapnya.

Tata bilang puting beliung yang kerap terjadi di wilayah Kab Bandung merupakan faktor alam yang tak bisa diprediksi. Karena itu wilayah yang sebelumnya tidak pernah terkena pun bisa saja terkena puting beliung.

“Intinya warga tetap harus waspada terhadap potensi bencana di daerahnya masing-masing karena bencana ini faktor alam yang tidak bisa diprediksi,” ucapnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close