Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiKeberadaan JPO Banyak Diabaikan

Keberadaan JPO Banyak Diabaikan

ist
ist

CIMAHI – Keberadaan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Kota Cimahi belum banyak dimanfaatkan warga untuk menyebrang. Masih banyak masyarakat yang menyeberang di bawahnya. Padahal hal itu membahayakan karena bisa saja mengakibatkan celaka baik si penyebrang jalan maupun penguna jalan.

Beberapa JPO yang ada di Cimahi seperti terdapat di beberapa titik di jalur yang cukup padat. Seperti di jalan Amir Machmud, tepatnya di Cibeureum, Cihanjuang dan Alun-alun Cimahi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Cimahi Ison Suhu mengakui masih banyak warga yang enggan memanfaatkan JPO. Padahal salah satu fungsi JPO tersebut untuk membantu masyarakat yang nyebrang biar selamat.

“Memang masih banyak warga yang tidak mau menggunakan fasilitas JPO itu. Tapi itu berpulang ke kesadaran masyarakatnya apakah ingin selamat saat menyeberang atau tidak,” ungkap kadishub.

Ison bilang adanya masyarakat yang masih menyebrang memang tidak mengganggu lalulintas, karena hanya satu atau dua orang saja. Tapi hal itu bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas karena bisa saja warga lain pun mengikutinya dan lama-lama menjadi kebiasaan buruk.

“Saya kira di jalur tersebut volume kendaraan sangat padat jadi kalau menyebrang di situ berbahaya kecuali menggunakan JPO. Semoga saja semakin banyak warga yang sadar dan memanfaatkan fasilitas JPO ini,” harapnya.[fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI