Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBBale HankamResidivis Jambret Dibekuk Polsek Padalarang

Residivis Jambret Dibekuk Polsek Padalarang

jbretPADALARANG – Polsek Padalarang menangkap penjambret yang biasa beraksi di sekitar Cimahi dan Padalarang. Salah seorang pelaku bernama Rendi Wijaya (22) yang berupaya kabur bersama Wildan Saliana Putra alias Idan (24), setelah menjambret tas milik Tidar Suryani di Jln Raya Haji Gofur, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat pada, Sabtu (12/3/16).

Saat itu Tidar Suryani dibonceng suaminya Eep Hidayat  sambil memegang tas selendang yang diletakan di tengah jok.  Tiba-tiba dari arah belakang dua pelaku memepetnya dan langsung  menjambret tas milik Tidar. Suami korban yang menyadari tas istrinya dibawa kabur langsung melakukan pengejaran kepada para pelaku.

“Saat kabur, motor Yamaha Vixion tahun 2016 yang digunakan tersangka untuk melakukan aksi penjambretan menabrak pengendara motor yang sedang menyeberang jalan dan keduanya terpental jatuh dari motor,” ungkap Kapolsek Padalarang Kompol Suherman saat ekspos di Mapolsek Padalarang, Jumat (18/3/16).

Hasil pengembangan dari pelaku akhirnya petugas berhasil menangkap dua orang tersangka lainnya yaitu Egi Ginanjar dan Hendra Kurniawan alias Badil.  Para pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Salah seorang tersangka, Egi Ginanjar sedang menjalani hukuman bebas bersyarat dan divonis 5 tahun penjara karena kasus sama. “Para pelaku ternyata residivis untuk kasus yang sama,” ujar Suherman.

Aksi terakhir yang dilakukan Egi pada 23 Februari lalu sekitar pukul 22.00 WIB.  Sasarannya Neni yang sedang dibonceng  anak perempuannya di Jalan Raya Gadongbangkong yang dipepet oleh pelaku dan langsung mengambil tas korban yang berisi hand phone dan jam tangan. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI