Bale Kota Bandung

Ribuan ReJO Muda Deklarasi Dukung Jokowi

RèJO Muda deklarasi dukung Jokowi dua periode, di Balai Sartika Bikasoga Jalan Suryalaya Bandung, Sabtu (28/7/18).

BANDUNG – Ribuan anak muda zaman now atau sering disebut Kaum Milenial yang tergabung dalam RèJO Muda (Relawan Jokowi Muda), menyampaikan kebulatan tekad mendukung Jokowi dua periode, di Balai Sartika Bikasoga Jalan Suryalaya Bandung, Sabtu (28/7/18). .

Pada apel kebulatan tekad dan deklarasi yang juga dihadiri utusan RèJO Muda dari 10 provinsi tersebut, Ketua RèJO Muda Dwi Julianto, dalam orasinya yang emosional penuh semangat memimpin ribuan aktivis RèJO Muda meneriakkan Sumpah Rakyat;

Kami Rakyat Indonesia Bersumpah Berbangsa Satu, bangsa yang gandrung akan keadilan
Kami Rakyat Indonesia Bersumpah Bertanah Air Satu, Tanah Air tanpa Penindasan
Kami Rakyat Indonesia Bersumpah Berbahasa Satu, Bahasa Kebenaran.

Dwi menambahkan, Jokowi dalam memimpin negara ini tidak pernah menebar fitnah dan kebohongan pada siapapun. “ReJo Muda Indonesia akan melawan fitnah yang dilancarkan kepada Jokowi. Kita semua tidak akan tinggal diam,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, setelah menyerahkan buku “Jadul Kinanti” titipan Ketua Dewan Pembina RèJO, H. Sidarto Danusubroto, dalam sambutannya Ketua umum ReJO HM Darmizal MS menyampaikan salam dari Presiden Jokowi untuk ribuan aktivis RèJO Muda yang hadir dan seluruh masyarakat Jawa Barat yang disayangi dan dibanggakan oleh Presiden Jokowi dimanapun berada.

“Saya ingin menyampaikan pesan khusus dari Presiden RI Haji Joko Widodo untuk Ketua ReJO Muda, Aktivis ReJO Muda, kalangan milenial dan seluruh warga masyarakat Jawa Barat, yang dibanggakan dan disayangi Presiden. Beliau ingin rakyat Jabar makin cepat sejahtera dan maju dalam segala hal,” ungkap Darmizal.

Terkait Pemilu 2019, menurut Darmizal, peran relawan Jokowi sangat penting. Karena Pilpres nanti akan bersamaan dengan Pileg. Oleh karenanya, berharap seluruh relawan Jokowi dimanapun berada bisa bersatu padu dengan partai pengusung Jokowi untuk memenangkan Jokowi dua periode. Sebab memenangkan Jokowi dan partai politik pengusung Jokowi harus pula menjadi partai yang lebih besar, agar partai dapat mengawal pembangunan yang sejalan dengan kebijakan pemerintah membangun bangsa.

“Saya yakin hal tersebut akan tercapai dengan baik dan akan berdayalaksana, jika kita relawan bersatu padu tanpa reserve untuk menangkan Jokowi,” tegasnya.

Dengan kinerja pemerintah yang begitu baik, pada Pilpres 2019, Darmizal memprediksi kemenangan Jokowi di Papua di atas 90%. Karna rakyat Papua, saat ini merasakan denyut pembangunan di sana. Mereka tahu Jokowi telah sedang dan akan terus melakukan banyak pembangunan di Papua dan di seluruh wilayah Indonesia.

“Semoga apa yang dirasakan masyarakat Papua juga dirasakan seluruh masyarakat Jawa Barat, sehingga mengawal kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 adalah satu keniscayaan untuk pembangunan yang berkelanjutan,” ucap Dar.

Menurutnya Jokowi menunjukkan kesungguhan hati dan kecintaanya pada seluruh rakyat Indonesia. Melalui komitmen kerja kerja dan kerja, sudah terbukti hanya dalam waktu 4 tahun banyak pembangunan dilakukan di seluruh Tanah Air.

“Selain ReJO Muda, dalam waktu dekat kita juga akan melantik organ sayap RèJO lainnya yakni Srikandi ReJO, Petani RèJO,” imbuhnya.

Deklarasi RèJO Muda, dihadiri oleh seluruh petinggi RèJO, seperti Sekjen Ferari Roemawi, Waketum Mudhofir Khamid, Bendum Sri Mulyono dll. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close