Thursday, September 23, 2021
HomeBale JabarRidwan Kamil-Eka Santosa PDKT Terus

Ridwan Kamil-Eka Santosa PDKT Terus

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertemu tokoh Jawa Barat Eka Santosa
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertemu tokoh Jawa Barat Eka Santosa

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertemu tokoh Jawa Barat Eka Santosa di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (11/4/17). Pertemuan khusus berlangsung di sela peresmian Mobil Pelayanan Keliling (Mepeling) Disdukcapil Kota Bandung .

“Benar, kami berbincang hangat. Banyak hal kami bahas. Ya, saling ikhtiarlah. Sambil membentuk semacam kesepahaman. Patut diingat, politik itu sangat dinamis,” papar Ridwan kepada wartawan.

Emil pun menanggapi santai saat ditanya soal rencana disandingkan dengan Eka Santosa di Pilgub Jabar 2018. “Biasalah dalam urusan politik, masing-masing kita saling membangun. Yang penting sudah ada kesepakatan. Apalagi kan nawaitunya sama,” ungkap Emil sambil tetap tersenyum.

Senada dengannnya, Eka pun menanggapi pertemuannya dengan Emil baru sebatas komunikasi politik. “Namanya politik, pastilah dinamis. Dinamikanya kami pantau dan ikuti dengan bijak tentunya. Soal jadi tidaknya menjadi pasangan Cagub dan Cawagub Jabar 2018, itu kami diskusikan secara serius,” kata Eka.

Ia mengaku perbincangannya dengan Emil penuh manfaat. “Banyak hal kami bincangkan. Salah satunya tak jauh dari arahan sesepuh kami berdua Mang Ihin. Ya, saling mengkaji,” bebernya.

Emil dan Eka memang lagi PDKT (pendekatan) dalam wacana Pilgub Jabar, terlebih sejak dipertemukan oleh sesepuh Jawa Barat Mang Ihin atau Solihin GP pada Maret lalu.

“Mereka saling bertemu dan membina kesepahaman antar keduanya. Kalau jadi, semoga mereka mampu membenahi Jabar yang sudah awut-awutan dalam segi ekologi utamanya”, harap Mang Ihin.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI