Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungRumah Kontrakan Kebakaran, Suami Tewas Terpanggang, Istri dan Anaknya Luka Bakar

Rumah Kontrakan Kebakaran, Suami Tewas Terpanggang, Istri dan Anaknya Luka Bakar

CILEUNYI, Balebandung.com – Sebuah rumah di Jalan Sadang Kampung Sukasari, RT 04 RW 02 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung kebakaran, Sabtu (28/8/21) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Tiga penghuni sekeluarga terpanggang api.

Rumah permanen 4×6 meter yang terbakar itu dikontrak satu keluarga, Fransiskus Sihaloho (30) warga Cilengkrang II Kampung Gandol RT 01/05 Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru Kota Bandung, bersama Ny.Ronika Theresia Simbolon (24) istrinya dan Grace Salsabila (4) putrinya.

Dalam musibah tersebut Frasiskus tewas terpanggang. Sedangkan Ny.Ronika istrinya dan Grace putrinya, mengalami luka bakar. Ny.Ronika yang mengalami luka bakar serius dan Grace yang mengalami luka bakar ringan saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD Ujungberung, Kota Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo membenarkan peristiwa kebakaran di Jalan Sadang Desa Cinunuk yang menewaskan seorang penghuni dan melukai dua orang lainnya tersebut.

“Kita telah mendatangi dan mengamankan TKP, meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan koordinasi dengan pihak Damkar,” kata Kompol Wahyo.

Jasad Fransiskus sudah diambil keluarganya dan Ny.Ronika istrinya serta Grace anaknya saat ini masih dalam perawatan di RSUD Ujungberung.

Menurut Wahyo, 3 unit mobil Damkar Kabupaten Bandung datang untuk memadamkan api. Menurut sejumlah saksi, diduga api berasal dari arus pendek listrik.

“Jasad Fransiskus saat ditemukan dalam posisi tertelungkup di dalam kamar, seluruh tubuhnya hangus terbakar. Selanjutnya dievakuasi petugas INAFIS Polresta Bandung ke RS Sartika Asih untuk diautopsi,” terang Wahyo.

Wahyo menambahkan, yang mengalami luka bakar dua orang terdiri dari istri Fransiskus dan putrinya yang masih balita. Keduanya segera dilarikan ke RSUD Ujungberung kota Bandung,” kata Wahyo.

Kesaksian Ade Rusli (43) warga setempat, saat itu saksi Ade Rusli sedang tidur di rumah ada yang berteriak meminta tolong katanya ada kebakaran di depan rumahnya.

Ade langsung keluar rumah dan melihat api telah berkobar-kobar membakar rumah kontrakan yang dihuni keluarga Fransiskus. Saksi pun meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan dengan alat seadanya, namun api makin membesar dan rumah hangus jadi abu.

“Warga berdatangan untuk membantu menolong korban yang terjebak di dalam rumah. Yang bisa diselamatkan hanya istri dan anaknya sementara suaminya tak dapat tertolong dan nyaris hangus terbakar. Setelah api padam korban yang terjebak dan tewas dievakuasi petugas INAFIS Polresta Bandung dibantu warga” pungkas Wahyo.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI