Thursday, September 23, 2021
HomeBale BandungSahrul Gunawan: “Sudah Divaksin, Bukan Alasan Abai Prokes”

Sahrul Gunawan: “Sudah Divaksin, Bukan Alasan Abai Prokes”

BALEENDAH, Balebandung.com – Sebanyak 250 orang warga Perumahan Pohon Mangga Cityland Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, mendapatkan vaksin Covid-19, Minggu (12/9/21).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Buah Batu Corps (BBC) Lempar Pisau Kabupaten Bandung tersebut diapresiasi Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.

Kegiatan tersebut, menurutnya wujud kepedulian organisasi masyarakat (ormas) terhadap percepatan vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan Pemkab Bandung.

“Sungguh merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri atas terlaksananya acara hari ini. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus cabang BBC,” ucap Wabup Bandung.

Wabup mengungkapkan, kali ini Kabupaten Bandung akan mendapatkan cukup banyak jatah dosis vaksin, dari jumlah 15 juta vaksin yang akan didistribusikan. Dengan begitu, lanjutnya, semakin banyak masyarakat yang bisa segera tervaksin.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, data per tanggal 10 September menunjukkan, vaksinasi pertama telah diberikan kepada 578.505 orang, vaksin kedua sebanyak 342.366 orang dan vaksin ketiga sebanyak 5.102 orang,” sebut Sahrul Gunawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, vaksinasi harus tetap diiringi penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Saya coba berkeliling ke dua tempat wisata yang sudah ujicoba dibuka, masih banyak pengunjung yang buka masker. Meskipun sudah divaksin, kita tidak boleh euforia, prokes harus tetap diterapkan,” tandas Sahrul.

Selain pelaksanaan vaksinasi, Sahrul bersama anggota BBC Lempar Pisau, turut membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dengan harapan, kegiatan sosial tersebut dapat diadaptasi oleh ormas lainnya.

“Mari kita maknai positif kegiatan hari ini, sebagai bentuk kepedulian bersama untuk masyarakat. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa ia mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menurunnya angka kasus positif tidak serta merta membuat kita lengah. Kita tidak akan bosan dan terus mengingatkan, untuk selalu menerapkan prokes di manapun berada. Pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, dan lakukan vaksinasi,” pesan Sahrul Gunawan. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI