Jumat, Oktober 29, 2021
BerandaBale BandungSekda : “Pertahankan Gelar Lebih Berat”

Sekda : “Pertahankan Gelar Lebih Berat”

Kontingen Kab Bandung
Kontingen Kab Bandung

KUTAWARINGIN – Pemkab Bandung menyatakan siap bertarung kembali pada ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) Ke-XII Tingkat Jawa Barat Tahun 2016.

Prestasi juara umum yang telah disandang Pemkab Bandung pada ajang Porpemda tahun lalu di Kota Sukabumi, harus menambah semangat tinggi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bandung agar dapat mempertahankan gelar tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Ir.H.Sofian Nataprawira, MP ketika membuka Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (PORPEMKAB) Ke-IV Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2016 yang dipusatkan di Gedung Hall Voli Indoor di area Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (13/4/16).

Menurut Sekda, jadi juara umum pada perhelatan olahraga khusus para PNS ini jadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Bandung. “Merasa bangga, karena menjadi sejarah untuk Pemkab Bandung. Sejak digelar pada tahun 2005 lalu, baru tahun 2015 kemarin kita bisa meraih juara umum. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kita semua,” ucap Sofian.

Sofian mengatakan, prestasi itu harus dapat memotivasi Tim Kontingen Pemkab Bandung untuk bisa mengukir juara bagi kedua kalinya. “Harus kita akui mempertahankan gelar lebih berat dibandingkan meraihnya,” ujar Ketua KORPRI Kabupaten Bandung ini.

Sofian menilai, Porpemda selain menjadi ajang mengukir prestasi, bisa menjadi media sebagai bentuk memelihara dan meningkatkan kesehatan. Kesehatan dan kebugaran sangat mempengaruhi kinerja PNS dalam melaksanakan setiap tugas.

“Energik itu sangat dibutuhkan. Agar saat memberikan pelayanan publik dapat dilakukan dengan baik,” tegas Sofian.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan, Hari Yuwono menjelaskan Porpemkab Kab Bandung menjadi ajang seleksi pembentukan Tim Kabupaten Bandung dalam rangka persiapan Porpemda Jabar Tahun 2016.

“Sasaran kegiatan ini adalah para PNS baik CPNS maupun PNS yang merupakan utusan resmi dari setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah), perwakilan PNS dari TNI/POLRI dan instansi vertikal se-Kabupaten Bandung,”kata Hari.

Hari menambahkan, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, sebanyak 6 (enam) cabor antara lain bulutangkis, bola voli, tenis meja, catur dan hadangan.

”Kegiatan PORPEMKAB akan berlangsung mulai 13 s.d 15 April 2016 di seputar Komplek Perkantoran Pemkab Bandung,” ungkap Hari.

Hal terpenting dari kegiatan ini, lanjut Hari adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan kesadaran PNS di lingkup OPD dan instansi vertikal agar berolahraga secara teratur dan berkesinambungan sehingga tingkat derajat kebugaran jasmani mengalami peningkatan.

”Apalagi jika bisa berprestasi, tentunya menjadi motivasi diri atlet PNS untuk bisa memperkuat Tim Kontingen Kabupaten Bandung di ajang Porpemda tahun ini,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI