Bale Kota Bandung

Sekolah Esar Tingkatkan Kompetensi Rescuers

BANDUNG, Balebandung.com – Wanadri bekerjasama dengan Basarnas menggelar “Sekolah ESAR (Explorer Search and Rescue) 2019” atau Pelatihan Pencarian dan Pertolongan di Gunung Hutan, di Sekretariat Wanadri di Jl. Pahlawan No.70, Bandung, Jumat (21/9/19).

Direktur Bina Potensi F. Indrajaya mengapresiasi kegiatan yang dianggap sangat penting ini, karena dengan pelatihan ini seluruh peserta bisa memiliki kompetensi dan dapat terlibat langsung dalam pelaksanaan operasi SAR di gunung hutan.

“Semakin banyak potensi SAR yang berkompeten ini diharapkan mampu mempersingkat response time, sehingga mampu meminimalisasi korban jiwa dalam Operasi SAR,” kata Indrajaya dalam sambutannya.

Sekolah ESAR digelar mulai dari 21 – 27 September diikuti sebanyak 102 peserta. “Jadikanlah pelatihan ini sebagai ajang pembelajaran, tukar menukar pengalaman dan mempererat tali silaturahmi di antara kita sebagai insan pencarian dan pertolongan,” pesannya.

Sekolah ESAR dibuka Direktur Bina Potensi Basarnas Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya S.E M.M. Turut hadir Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah S.Sos beserta jajarannya, pemerintah daerah setempat, perwakilan kepolisian dan TNI Wilayah Jawa Barat dan Ketua Vertikal Rescue Indonesia. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close