Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungSinergitas Gugus Sekolah Lahirkan Bandung Juara

Sinergitas Gugus Sekolah Lahirkan Bandung Juara

Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat Gathering Sinergitas Gugus Sekolah di Grafika Cikole Lembang, Sabtu (13/2). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

Selain rumah, sekolah sebagai wahana pendidikan anak merupakan tempat yang sangat penting dalam membentuk karakter, mental, maupun emosional anak. Wakil Walikota Bandung Oded M Danial menyebut di dalam ekosistem pendidikan ada tiga stakeholder yang jadi faktor utama keberhasilan output dan outcome pendidikan yaitu, rumah, sekolah dan pemerintah.

“Berkenaan dengan hal itu perlu adanya kedekatan spriritual, semangat dan motivasi yang erat di antara ketiga faktor tersebut, dalam rangka membangun kebersamaan antara ketiganya,” kata Oded saat membuka Gathering Sinergitas Gugus Sekolah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elli Sudiapermana di Grafika Cikole Lembang, Sabtu (13/2/16).

Oded sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dengan harapan bisa terjalin kekerabatan di antara mereka. “Melihat acara ini merupakan acara yang luar biasa karena dilaksanakan oleh para guru, kepala sekolah, dan pengawas tingkat SD di Kota Bandung. Hal ini merupakan kekompakan yang luar biasa sebagai suatu usaha menghadirkan proses pendidikan yang lebih baik,” ungkap Oded.

Ia pun berharap ke depannya akan ada acara yang sama untuk jenjang pendidikan lainnya. “Kami dari Pemkot Bandung sangat mengapresiasi acara untuk tingkat SD ini. Harapannya ke depan tingkat lain juga bisa melakukan hal yang sama, sehingga semua lapisan pendidikan akan memiliki nilai kekerabatan pada semua stakeholdernya,” tegasnya.

Oded juga menekankan pada semua lapisan stakeholder pendidikan, masyarakat dan yang bersangkutan untuk selalu mengutamakan pendidikan sebagai salah satu faktor pembangunan Bandung Juara.

“Bandung Juara tidak akan bisa lepas dari generasi penerus yang mempunyai kualitas pendidikan yang baik. Dan dengan semangat semua stakeholder pendidikan yang sangat erat ini, pasti bisa terwujud,” kata Oded.

Ia pun berharap proses kegiatan belajar mengajar kepada semua unsur pendidik agar selalu berusaha membangun pendidikan Kota Bandung yang mengutamakan pendidikan karakter pada anak, sehingga mereka menjadi anak yang soleh dan solehah, serta memiliki karakter pemimpin dengan kekuatan akal cerdas dan intelektual.

Kadisdik Kota Bandung Elli Sudiapermana menerangkan, acara gathering sinergitas seperti ini sudah biasa digelar di tataran stakeholder pendidikan. Tapi, imbuh Elli, untuk gathering yang bersifat menggabungkan semua unsur stakeholder, baru kali ini dilakukan.

“Dengan mempertemukan semua stakeholder pendidikan seperti, guru, kepala sekolah dan pengawas seperti ini diharapkan akan ada suatu kekerabatan yang harmonis nantinya di antara mereka, sehingga tidak selalu bertemu secara struktural, tapi juga bisa dialogis dan hangat,” terang Elli.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI