Bale Kota BandungPamong

Soal Sekda, Oded Tunggu Jawaban Emil

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial masih menunggu jawaban surat dari Gubernur Jawa Barat terkait pengisian kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). Sebelumnya ia telah melayangkan surat terkait jabatan Sekda pada Senin (29/10/18).

“Saya sudah layangkan surat dan sekarang menunggu jawaban dari Gubernur,” ungkap Mang Oded ditemui di Pendopo Kota Bandung, Selasa (30/10/18).

Dalam surat tersebut, opsi yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa masih memungkinkan jika walikota mengajukan nama lain selain Benny Bachtiar sebagaimana yang disampaikan sebelumnya.

“Di surat dari Kemendagri atas jawaban dari surat yang saya sampaikan tempo hari pada poin 4 disebutkan bahwa apabila walikota mau mengganti nama, maka berkoordinasi dengan gubernur. Maknanya di sini bukan meminta persetujuan melainkan pemberitahuan,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil saat diwawancarai di Bale Kota Bandung mengemukakan, pihaknya masih berkomunikasi dengan Pemkot Bandung untuk mencari solusi yang terbaik terkait pengisian kekosongan jabatan Sekda Kota Bandung.

“Ada prosedur yang harus dilalui dan ada hal-hal yang harus didiskusikan. Kan keputusannya bukan di gubernur, melainkan ada di Kemendagri. Setiap surat menyurat harus disampaikan. Saya hanya penyampai saja,” terangnya.

Menurutn Ridwan, gubernur merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah. Semua urusan pelantikan pejabat lain-lain itu keputusan Kemendagri. “Sekarang ada surat lagi, ya saya sampaikan surat lagi untuk dijawab Kemendagri,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close