Jumat, Oktober 29, 2021
BerandaBale BandungSusparadas Bukan Sekadar Jadi Peterjun

Susparadas Bukan Sekadar Jadi Peterjun

Danlanud Sulaiman Kol Pnb M. Syafii, S.IP., beri pengarahan kepada para Casis Susparadas A-179 di Monumen Pesawat Harvard, Lanud Sulaiman, Minggu (8/5/). by Pentak Lanud Sulaiman.
Danlanud Sulaiman Kol Pnb M. Syafii, S.IP., beri pengarahan kepada para Casis Susparadas A-179 di Monumen Pesawat Harvard, Lanud Sulaiman, Minggu (8/5/). by Pentak Lanud Sulaiman.

MARGAHAYU – Tradisi penyambutan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan PSDP Sekbang oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., dalam rangka pelaksanaan pendidikan terjun payung dasar, berlangsung di depan Monumen Pesawat Harvard, Pos 1 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Minggu (8/5/16).

Danlanud menandatangani berita acara penyerahan calon siswa Kursus Payung Udara Dasar (Susparadas) Angkatan ke-179 dari Kepala Departemen (Kadep) Matra AAU Kolonel Pnb Didik Kristyanto sejumlah 111 Taruna dan 9 Taruni AAU, serta 23 siswa PSDP Sekbang, yang akan memulai pendidikan tersebut di Skadron Pendidikan (Skadik) 204 Lanud Sulaiman selama satu bulan.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa tradisi penyambutan untuk masuk Lanud Sulaiman ini dimaksudkan agar para calon siswa mengenal kondisi lingkungan sedini mungkin, sebagai upaya familiarisasi, sehingga para calon siswa mendapat sekelumit gambaran tempat di mana para calon siswa nantinya akan digembleng sebagai peterjun paradasar.

“Tradisi ini selayaknya dipandang sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari seluruh pimpinan Lanud Sulaiman beserta para instruktur yang nantinya akan mendampingi para calon siswa selama pendidikan berlangsung”, jelas Danlanud.

Sekolah Para Dasar yang diikuti siswa Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan PSDP Sekbang ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis. Artinya, bukan sekadar sebagai pencapaian kemampuan para dasar bagi para siswa. Akan tetapi lebih dari itu adalah terbentuknya sikap mental dan disiplin militer yang baik.

“Sikap mental dan perilaku disiplin yang baik, memang diperuntukkan bagi prajurit TNI AU, diharapkan akan terus bersemi dalam medan juang Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun,” tegas Danlanud.

“Selain itu masalah keselamatan, ketelitian, kecermatan dan keberanian, juga diperlukan kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disiplin latihan yang tinggi,” tandasnya lagi.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI