Bale CimahiPamong

Taman Flyover Cimindi Sudah Rusak Lagi

Taman Flyover Cimindi
Taman Flyover Cimindi

CIMAHI – Sebagian taman di bawah Flyover Cimindi sudah rusak lagi. Padahal penataan taman-taman di kawasan tersebut belum selesai dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi.

Kabid Pertamanan DKP Cimahi Endang menyesalkan hal ini sebab mestinya taman tersebut tidak diinjak karena masih dalam tahap penataan. Untuk itu pihaknya akan segera melakukan penataan kawasan Cimindi secara komprehensif.

“Saat ini memang ada sebagian yang sudah rusak mungkin karena diinjak-injak oleh masyarakat. Kedepannya kami akan lanjutkan penataan taman di tempat tersebut termasuk dengan memasang pemagaran agar tidak ada masyarakat yang menginjak-injak taman itu lagi,” terangnya.

Endang menjelaskan proyek penataan tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 200 juta karena termasuk perbaikan kontruksinya. Ditambah anggaran untuk mengganti tanaman yang rusak dan pemeliharaan yang nilainya juga mencapai Rp 200 juta.

Pihaknya juga akan menyediakan area untuk pejalan kaki, tapi sepeda motor atau gerobak juga tetap bisa melewatinya. Karena konsep yang dibuat oleh DKP yakni menyediakan ruang terbuka hijau agar area di bawah Flyover Cimindi steril dari kegiatan perdagangan dan transit angkutan umum.

“Pekerjaan ini melanjutkan pekerjaan tahun lalu yang terhenti akibat pihak kontraktroknya melanggar kontrak. Dari total nilai pekerjaan Rp 2,3 miliar kami hanya bayarkan setengahnya sesuai dengan pekerjaan yang telah selesai dilakukan,” tuturnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close