Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarTarget Penerimaan Pajak 2016 Rp 1.360 Triliun

Target Penerimaan Pajak 2016 Rp 1.360 Triliun

Kepala Kanwil DJP Jabar III Mohammad Isnaeni
Kepala Kanwil DJP Jabar III Mohammad Isnaeni

BANDUNG – Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III Mohammad Isnaeni menyebutkan Jawa Barat terbagi pada 3 Wilayah Kerja Kanwil Wilayah Derektorat Jendral Pajak. Diantaranya Kanwil DJP Jabar I di Bandung, Kanwil DJP Jabar II di wilayah Bekasi, dan Kanwil DJP Jabar III di Bogor.

Isnaeni pun mengungkapkan, realisasi penerimaan pajak tahun 2015 sebesar Rp. 1055 triliun. Untuk target tahun ini diharap dapat menembus angka Rp. 1.360 triliun atau naik sebesar 22,34% pertumbuhannya. “Insya Allah target akan terpenuhi dengan program yang kita susun,” kata Isnaeni saat kegiatan ‘Pekan Panutan Penyampaian SPT’ yang digagas Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I, di Gedung Sate, Kamis (3/3/16).

“Kami Direktorat Jendral Pajak memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah membuka kerjasama pertukaran data melalui Peraturan Gubernur No 71 Tahun 2014 tentang Intensifikasi dan Ekstensifikasi BPOP Dalam Negeri. Dengan adanya perda tersebut, pemerintah daerah dan DJP dapat lebih mengintensifkan untuk membawa manfaat peningkatkan penerimaan pajak,” tuturnya.

Tak hanya itu, kini Direktorat Jenderal Pajak pun telah menyediakan fasilitas kemudahan membayar pajak menggunakan e-Billing. Dengan layanan elektronik ini, pembayaran pajak dapat dilakukan via ATM, internet banking, mobile banking, dan mini ATM yang ditempatkan di kantor-kantor Pelayanan Pajak.

Di samping itu, Kanwil DJP Jawa Barat I saat ini juga menyediakan Pojok Pajak yang dibuka mulai 3 – 18 Maret 2016, di Aula Timur Gedung Sate. Yang akan memberikan layanan informasi, juga konsultasi perpajakan serta layanan pelaporan SPT Tahunan PPh.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI