Bale Kota BandungPeristiwa

Tertimpa Pohon Saat Hujan Deras Seorang Warga Tewas

ilustrasi/net
ilustrasi/net

BANDUNG – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bandung dan sekitarnya pada Kamis (14/4/16) sore mengkibatkan sejumlah pohon di beberapa titiik di Kota Bandung bertumbangan. Tidak hanya itu pohon yang tumbang pun mengakibatkan seorang warga tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

“Kami mendapatkan kabar ada yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,” kata Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Kadiskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetiya, Kamis (14/4/16).

Arief menyebutkan secara keseluruhan sedikitnya ada 25 lokasi pohon tumbang saat terjadinya hujan deras disertai angin tersebut dan dimana sebanyak14 pohon dari 25 lokasi itu, tumbang dan akarnya tercabut dari tanah.

Hal itu seperti terlihat di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung di Jalan Aceh. Pohon jenis asem kranji, tumbang dan menimpa kendaraan yang terparkir di halaman kantor yang berada di depan Balai Kota Bandung ini. “Total ada empat mobil yang tertimpa pohon yang tumbang itu,” ucapnya.

Setelah mendapatkan informasi adanya pohon tumbang itu pihaknya langsung menerjukan petugas dari Diskamtam pun kemudian mendatangi lokasi-lokasi pohon tumbang. Petugas langsung mengevakuasi pohon yang tumbang terlebih yang mengganggu akses jalan.

“Penyebab pohon-pohon ini tumbang akibat hujan deras, serta angin kencang dan juga karena pohon-pohon itu ada juga yang sudah tua dan keropos,” pungkasnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close