Bale Jabar

TNI dan Polri Harus Buktikan Sayang Kepada Negara dan Rakyat Indonesia

Pimpinan Ponpes Sukamiskin KH Abdul Aziz Haedar

BANDUNG, Balebandung.com – Jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres dari KPU tanggal 22 Mei 2019, sejumlah pihak berharap tak ada aksi massa atau kejadian apapun. Seperti halnya yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Sukamiskin KH Abdul Aziz Haedar, bahwa aksi 22 Mei akan berjalan damai.

“Saya kira aksi 22 Mei itu hanya keinginan sekelompok orang, saya pribadi tahu Pak Prabowo, dia orangnya nasionalis,” jelas KH Abdul Aziz Haedar, ditemui di kediamannya, Kamis (16/5/19) malam. Dalam menghadapi aksi inkonstitusional, jika TNI dan Polri kuat, maka menurutnya umaro juga kuat.

Saat ditanya perihal masa aksi dari Jabar akan hadir ke Jakarta, Kyai Abdul Aziz menyatakan tak akan terpancing untuk datang ke sana. “Saya kira masyarakat Jabar sudah dewasa, ga akan terpancing. Itu kan hanya orang di Jakarta saja yang meramaikan,” tukasnya.

Diakuinya pula jika dalam pemilu 2019 ini, masyarakat sudah melakukan pemilu dengan mulia. “Maka dari itu untuk memilih pemimpin mulia, maka dilakukan pemilu dengan mulia dan bertujuan mulia bagi dunia akhirat,” tandasnya.

Perihal people power, diakui kiai yang pernah turun langsung pada Pemilu 66 ini bahwa sosok Prabowo sosok negarawan sejati. “Pa Prabowo itu orang baik. Hanya di luar itu yang jadi penyakit. Masa tidak sayang kepada negara, Pa Prabowo, tahu kejatuhan Bung Karno, lalu pa Harto, ga mungkin akan melakukan yang merugikan bangsa dan negara,” jelasnya.

Terkait Pilpres, kiai Abdul berharap diselesaikan ke jalur sesuai UU. “KPU kan produk DPR RI, bikinan rakyat juga, lalu kalau KPU ga dipercaya, mau percaya sama siapa? Masa kalah sama Pantia Pilkades yang bisa nerima menang atau kalah, kan malu,” selorohnya.

Menurutnya di dalam Al Qur’an pun ada tercantum ayat perputaran mengenai nasib. “Siapa pemimpin yang ikhlas, maka akan kuat membangun bangsa, mudah-mudahan siapapun yang diputuskan KPU itu pemimpin yang ikhlas,” pungkas KH Abdul Azis. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close