Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale KBBTruk Trailer Bermuatan Pembersih Terjun ke Jurang

Truk Trailer Bermuatan Pembersih Terjun ke Jurang

trukCIPATAT – Truk trailer bermuatan produk pembersih terperosok di Jalan Raya Purwakarta, Kampung Cikubang, Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/4/16) sekitar pukul 14.30 WIB.

Truk bernopol B 9318 BEH itu terperosok ke jurang sedalam sekitar 15 meter. Sebelum terperosok truk sempat menabrak gudang rongsokan yang ada di pinggir jalan, sebelum akhirnya terjerambab di dasar tebing.

Sopir truk, Edi (49) mengaku rem truk tidak berfungsi dengan baik sehingga ia tak bisa menguasai kendaraan yang dikemudikannya. Akibatnya truk dari Karawang tujuan Cileunyi Kabupaten Bandung itu terperosok ke jurang.

“Saya dari Kawarang mau ke Cileunyi. Tapi rem blong akhirnya truk masuk ke jurang dan muatannya semua berhamburan ke luar,” kata Edi kepada wartawan.

Kasatlantas Polres Cimahi Silfia Sukma Rosa menyebutkan diduga truk trailer itu mengalami rem blong. Apalagi kondisi jalan di tempat kejadian yang menurun.

“Truk mengalami rem blong. Sopir sudah berusaha menghindar tabrakan dengan angkot yang berada di depannya, tapi saat kemudi dibelokkan ke, kiri justru malah masuk ke jurang,” tuturnya.

Akibat kecelakaan ini terdapat kerugian materi berupa kerusakan kendaraan, bangunan rongsokan, serta pohon milik warga, dengan nilai nominal sekitar Rp 70 juta. Sementara untuk evakuasi truk dilakukan penggunaan alat berat dan sempat terjadi kemacetan di lokasi saat evakuasi. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI