Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBale BandungTurnamen Sepak Bola "Purnama CS Cup 2022" Diikuti Kelompok Usia di Atas...

Turnamen Sepak Bola “Purnama CS Cup 2022” Diikuti Kelompok Usia di Atas 45 Tahun

RANCAEKEK, balebandung.com – Anggota DPRD Kabupaten Bandung H. Cecep Suhendar turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan turnamen sepak bola “Purnama CS Cup 2022” di lapangan Buahdua Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

Sebanyak 24 persatuan sepak bola (PS) yang turut menyemarakkan turnamen tersebut. Para pesertanya mayoritas asal Kabupaten Bandung, selain Kota Bandung dan kota/kabupaten se-Bandung Raya. Para pemainnya pun dengan usia 45 tahun ke atas, yang dibuktikan dengan identitas kependudukan atau e-KTP.

“Ini turnamen persahabatan dan persaudaraan. Kali ini yang ikut pertandingan dengan usia di atas 45 tahun,” kata Cecep Suhendar, Anggota DPRD dari dapil IV meliputi Kecamatan Rancaekek, Cicalengka, Nagreg dan Cikancung kepada wartawan di sela-sela menyaksikan turnamen sepakbola tersebut.

Cecep mengungkapkan dalam kegiatan turnamen yang diikuti pesebakbola dengan peserta usia 45 tahun keatas itu, menjadi daya tarik tersendiri. “Kita mengusung konsep di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Cecep Suhendar.

Melalui olahraga ini, ia pun merasa yakin melalui kegiatan olahraga itu akan meningkatkan derajat kesehatan. Apalagi di usia 45 tahun tak boleh berhenti berolahraga.

“Sehingga untuk menguatkan itu, kami menyelenggarakan open turnamen sepak bola Purnama CS Cup 2022 dengan usia peserta 45 tahun. Kegiatan olahraga ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan, meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan di antara pemain sepak bola,” tuturnya.

Cecep Suhendar mengatakan, sebanyak 24 tim sepak bola yang ikut dalam open turnamen ini, peserta terbanyak dari Kabupaten Bandung. “Hampir semua kecamatan di Kabupaten Bandung terwakili. Termasuk dari Kota Bandung juga turut mendukung open turnamen ini,” katanya.

Ia pun menyebutkan ada tim-tim yang sudah terkenal dalam turnamen tersebut, di antanya Tim Sepakbola Sidolig, dan tim lainnya. “Yang menarik adalah ada di antara pemain legend Persib yang ikut turun dan bergabung serta mendukung turnamen sepak bola ini,” katanya.

Dikatakan Cecep Suhendar, turnamen Purnama CS Cup 2022 ini memiliki kalender tersendiri dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola. “Sebelumnya, kelompok usia 10 tahun sampai 15 tahun yang dipertandingkan. Nah sekarang 45 tahun ke atas. Dan ternyata, banyak juga komunitas sepak bola di atas usia 45 tahun,” jelasnya.

Setelah turnamen sepakbola itu selesai, imbuh Cecep Suhendar, nanti ada kelompok usia 17 tahun keatas yang akan dipertandingkan. Dengan melibatkan berbagai kelompok usia itu, Cecep Suhendar berharap semua ikut berpartisipasi dalam meningkatkan derajat kesehatan tersebut.

“Kalau usia tak dibatasi, nantinya kan mereka tidak bisa tampil. Contohnya kelompok usia 45 tahun, tak mungkin bermain dengan kelompok usia di atas 17 tahun karena persaingannya berbeda. Dengan adanya perbedaan kelompok usia itu, mereka bisa ikut serta dalam turnamen sepakbola,” katanya. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img