Bale Kota BandungPeristiwa

Viking Siap Sambut Raja-Ratu Swedia

Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. by ist net
Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. by ist net

BANDUNG – Kota Bandung siap menyambut Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, yang akan datang pada hari Rabu besok (24/5/17). Dengan naik kereta api dari Jakarta ke Bandung, raja dan ratu tiba di Bandung siang hari sekitar pukul 12-an. Rombongan beralasan menggunakan kerta api karena ingin menikmati keindahan alam Tatar Parahyangan dengan melihat pesawahan alam hijau selama perjalanan.

Nantinya rombongan Raja Swedia disambut di Stasiun Kota Bandung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dari stasiun, rombongan tersebut langsung menuju pendopo yang langsung disambut Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan langsung dijamu makan siang.

“Mengenai makanan, kita kombinasikan aja standar raja-raja seperti apa baiknya,” ungkap walikota di Pendopo Kota Bandung, Senin (22/5/17).

Usai jamuan makan siang dilanjut dengan foto bersama viking se-Jawa Barat yang tempatnya masih di pendopo. “Viking itu kan asli Swedia. Itu merupakan hasil pembicaraan Dubes Swedia yang terkesan dengan viking berada di Indonesia, nama supporter bola di Kota Bandung. Akhirnya disepakati dan boleh bertemu,” terang Ridwan.

Setelah dari pendopo, raja dan ratu lanjut berjalan kaki menuju museum KAA. Setelah satu jam di Museum KAA, akan lanjut mengikuti seminar inovasi dan teknologi di ITB bersama mahasiswa ITB dan alumni Universitas Swedia yang ada di Bandung.

“Kedatangannya tersebut menunjukan martabat Kota Bandung sangat terhormat seperti halnya tahun lalu dikunjungi oleh Puteri dari Belgia,” ucap Emil.

Nantinya wali kota akan berbincang bersama raja membahas mengenai Bandung sebagai gerbang ekonomi teknologi Indonesia. “Jadi kalo mau investasi teknologi, sebaiknya gunakan Bandung sebagai home base,” ujarnya.

Sementara untuk persiapan menyambut Raja dan Ratu Swedia, pentolan Viking Persib Bandung Yana menyampaikan, dirinya akan menseleksi Bobotoh se-Jawa Barat untuk menyambut Raja dan Ratu Swedia. Selain itu, nantinya seluruh Viking akan meramaikan jalan yang dilalui oleh raja dan ratu Swedia tersebut. Sekitar 60-an Bobotoh akan meramaikan kedatangan raja.

“Nantinya kita akan berfoto dan menyambut Raja dan Ratu Swedia. Kita juga akan memberikan cinderamata atau merchandise Viking Official seperti kaos, jersey, syal, topi dan lain lain,”pungkasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close